Prabowo Subianto Belum Resmi Capres, Gerindra 'Bungkam' Soal Koalisi Partai

Prabowo Subianto Belum Resmi Capres, Gerindra 'Bungkam' Soal Koalisi Partai Kredit Foto: Instagram Prabowo Subianto

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menilai, terlalu dini bicara soal koalisi. Sebab menurutnya, sampai saat ini Partai Gerindra belum memutuskan siapa calon presiden (capres) yang akan diusungnya pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau kami mau bicara sekarang ini, bicara koalisi masih terlalu dini karena belum ada sikap resmi mengenai siapa calon presiden. Nanti kalau sudah ada, kami pasti akan mengarah kepada koalisi terhadap partai-partai yang bisa mengusung presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10).

Baca Juga: Mantap Nyapres 2024, Harta & Utang Prabowo Subianto Sama-sama Fantastis!

Dasco memahami adanya dorongan dari sejumlah daerah yang meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang. Namun, sampai saat ini Partai Gerindra masih menampung apa yang disampaikan para kader tersebut.

"Kalau bicara soal koalisi, masih terlalu jauh karena masih menunggu kepastian apakah juga Pak Prabowo bersedia dicalonkan menjadi presiden oleh Partai Gerindra," ujarnya.

Ia menuturkan, sampai saat ini belum ada pembicaraan resmi di Partai Gerindra mengenai calon presiden. Namun, dalam pembicaraan informal Prabowo menegaskan masih fokus kerja membantu pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

"Nanti ada waktunya kami dari Partai Gerindra akan mengeluarkan pernyataan-pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini