Pos Bloc Pertahankan Peninggalan Sejarah, Erick Thohir Apresiasi Pos Indonesia

Pos Bloc Pertahankan Peninggalan Sejarah, Erick Thohir Apresiasi Pos Indonesia Kredit Foto: Antara/Maulana Surya

Menteri BUMN Erick Thohir memuji Pos Indonesia saat meresmikan Pos Bloc sebuah ruang kreatif dengan mempertahankan nilai sejarah yang bertempat di Gedung Filateli Jakarta yang berlokasi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021).

Erick mengingatkan agar PT Pos Indonesia tidak hanya menjadi bagian dari sejarah masa lalu. Karena itu, sepantasnya Pos Indonesia dapat lebih akrab dengan generasi muda, seiring dengan era disrupsi yang saat ini ditandai dengan digitalisasi di era milenial.

Baca Juga: Cuma Hari ini, Pos Indonesia Diskon Kilat Khusus hingga 70 Persen

“Jangan lagi properti dijual-jual sehingga sejarah hilang dimakan zaman hanya karena pertimbangan ekonomi. Tetapi bagaimana properti justru bisa meningkatkan value Pos Indonesia sebagaimana Pos Bloc ini,” kata Erick Thohir saat memberikan sambutan.

CEO Pos Bloc, Jimmy Saputro  menerangkan Pos Bloc Jakarta merupakan proyek cipta ruang (placemaking) hasil kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) sebagai BUMN tertua di Indonesia melalui anak perusahaan PT Pos Properti Indonesia dengan pihak swasta, PT Ruang Kreatif Pos.

Salah satu anak perusahaan grup usaha Radar Ruang Riang ini sebelumnya sukses mewujudkan ruang kreatif publik M Bloc Space di Jakarta Selatan serta menyusul segera JNM Bloc di kota Yogyakarta.

Jimmy menyambut positif dapat berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia dalam mengalihfungsikan serta mengelola aset negara yang bernilai sejarah tinggi menjadi ruang kreatif publik yang berjiwa kekinian, namun tidak menanggalkan identitas awalnya.

“Semoga Pos Bloc Jakarta dapat menjadi game changer untuk menghidupkan kembali dinamika kreatif di sekitar kawasan Pasar Baru serta berdampak bagus bagi lingkungan di sekitarnya,” katanya.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menyampaikan laporan bahwa Pos Bloc Jakarta yang diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir adalah tahap pertama seluas 2.400 meter persegi yang sudah Kick Start pada tanggal 27 September 2021 bertepatan dengan Hari Bakti Postel ke-76.

Ia menyampaikan sejak dibuka jumlah pengunjung rata-rata sebanyak 2.000 orang per hari yang sebagian besar merupakan kalangan milenial. Oleh karena itu pada tahun depan akan segera dibuka lagi Pos Bloc tahap kedua dengan luas 4.200 meter persegi.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini