Van Gaal: Ronald Koeman Jadi Kambing Hitam Barcelona!

Van Gaal: Ronald Koeman Jadi Kambing Hitam Barcelona! Kredit Foto: Istimewa

Mantan Pelatih Barcelona periode 1997-2000 dan 2002-2003 Louis van Gaal memberikan komentar terkait situasi Barcelona saat ini.

Ia pun memberikan dukungan terhadap Ronald Koeman untuk tetap duduk sebagai pelatih. Van Gaal bercerita bagaimana rasanya dikritik di Camp Nou. Ia mengungkapkan bahwa Barcelona cenderung menjadikan orang asing sebagai kambing hitam ketika keadaan berjalan buruk.

"Sejarah berulang. Ini adalah hal-hal khas yang terjadi di Barcelona. Ketika semuanya berjalan dengan baik dan anda memberikan kontribusi penting maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi, ketika keadaan memburuk, orang-orang di Barcelona selalu melihat orang asing. Dalam hal ini, itulah pelatih,” ungkapnya.

Ia pun menyarankan kepada Koeman agar tidak terpengaruh dan terus memegang Barcelona. "Saya akan menyarankan dia untuk tidak terlalu memperhatikan itu semua,”Ucapnya.

Sementara itu salah satu mantan pemain Barca julukan klub Barcelona era 2004-2009 Samuel Eto'o pun mengungkapkan rasa prihatinnya. Ia mengakui bahwa musim 2021/2022 merupakan masa terberat bagi Barcelona.

"Akhir-akhir ini, (menonton) Barcelona membuat saya menderita. Ini adalah masa-masa sulit bagi kami yang mencintai klub ini," tegasnya.

Baca Juga: Liverpool Incar Ousmane Dembele dari Barcelona

Dalam kompetisi Liga Champion misalnya, mantan pemain Chelsea ini khawatir mantan klubnya itu tidak akan lolos dari penyisihan grup. Seperti diketahui Barca sudah menjalani dua pertandingan melawan Benfica dan Bayern Munich dengan hasil 0-3 dan 0-3.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini