Terbang ke Papua, Politisi Gerindra Pertanyakan Soal Tes Antigen dan PCR

Terbang ke Papua, Politisi Gerindra Pertanyakan Soal Tes Antigen dan PCR Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono menemukan sejumlah kejanggalan di bandara selama perjalanan menggunakan transportasi udara menuju arena Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua di Timika.

Dikisahkan anggota DPR RI periode 2014-2019 dalam akun Instagramnya @bambang haryos, Sabtu (9/10). Ia bersama tim memulai perjalanan dari Bandar Udara Juanda Surabaya. Baca Juga: Minta Nasihat dalam Berjuang di Jalur Politik, Petinggi Gerindra Sowan ke Ustad Das'ad Latif

Untuk masuk ke Terminal I bandara, BHS sapaan akrabnya menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi. Termasuk menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 hasil tes PCR yang berbiaya Rp780 ribu. 

Setelah berhasil diverifikasi oleh petugas bandara saat check point pertama hingga check-in maskapai kemudian terbang menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk transit lalu terbang menuju bandara di Timika. Baca Juga: Prabowo Subianto Belum Resmi Capres, Gerindra 'Bungkam' Soal Koalisi Partai

Namun, yang menjadi janggal, ia melihat petugas bandara tidak melakukan tes antigen maupun PCR yang berlaku dua hari sekali sesuai persyaratan yang diwajibkan kepada penumpang. "Padahal, mereka pulang ke rumah bertemu setiap hari. Itu berarti semua petugas di bandara termasuk petugas counter makanan dan lainnya, tidak steril dari Covid 19," katanya dalam keterangan tertulisnyya, Senin (11/10/2021).

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini