Peluang Nyapres Anak SBY Terbuka, Kerja Politik AHY Memang Top, Patut Diacungi Jempol

Peluang Nyapres Anak SBY Terbuka, Kerja Politik AHY Memang Top, Patut Diacungi Jempol Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga menilai Partai Demokrat terus menunjukkan peningkatan. Hal itu juga tercatat dari hasil survei SMRC terakhir.

Menurutnya, peningkatan elektabilitas Partai Demokrat merupakan hasil kerja dari semua kadernya mulai dari DPP, DPD, DPC, hingga ranting.

Baca Juga: Pengacara AHY Siap 'Gelud' dengan Yusril Ihza Mahendra di MA

"Kerja-kerja politik yang dilakukan kader Partai Demokrat tentu tidak terlepas dari arahan dan instruksi Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujar Jamiluddin kepada GenPI.co, Minggu (10/10).

Selain itu, hal menarik dari hasil survei yang dilakukan SMRC, kenaikan elektabilitas Partai Demokrat juga diikuti oleh ketua umumnya.

"Ini mengindikasikan, kenaikan elektabilitas Partai Demokrat dipengaruhi juga oleh ketua umumnya," tuturnya.

Oleh karena itu, Jamiluddin memprediksi tren elektabilitas AHY yang meningkat, peluangnya untuk menjadi capres pada Pilpres 2024 lebih terbuka.

"Setidaknya, AHY memiliki elektabilitas terbesar kedua sebagai ketua umum partai," ucapnya.

Seperti diketahui, lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) merilis hasil surveinya pada Kamis (7/10).

Dari hasil tersebut, elektabilitas Partai Demokrat naik 2 persen dalam waktu empat bulan, dari 6,6 persen (Mei 2021) menjadi 8,6 persen (September 2021).

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini