Gus AMI Bangga Bali Kini Sudah Bergairah Lagi

Gus AMI Bangga Bali Kini Sudah Bergairah Lagi Kredit Foto: Instagram/Muhaimin Iskandar

Pemerintah memutuskan untuk segera membuka kembali pariwisata di wilayah kepulauan seperti Pulau Bali dan Kepri yang level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakatnya sudah menurun.

Pemerintah juga akan mengurangi masa karantina bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai dari 8 hari menjadi 5 hari. Kebijakan itu diperkirakan akan menambah minat turis asing berlibur ke Pulau Dewata.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur pandemi Covid-19 beransur menurun dan pariwisata Bali kembali dibuka.

"Alhamdulilllah kita cukup bangga, bersyukur, akhirnya Bali dibuka kembali. Wisatawan domestik sudah mulai ramai datang ke Bali. Hari ini kita saksikan aktivitas pariwisata mulai geliat membanggakan," ujar Gus Muhaimin saat berkunjung ke Bali, Senin (11/10/2021).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berpesan agar masyarakat yang berkunjung ke Bali agar tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sehingga kondisi yang sudah membaik tidak kembali memburuk.

Gus Muhaimin bersyukur dan bangga karena Indonesia akhirnya bisa lolos tahap awal dari pandemi setelah hampir dua tahun Covid-19 ada di Indonesia.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan bahwa selama ini perekonomian Bali 54% langsung bersentuhan dengan pariwisata, dan lebih dari 70% yang tidak langsung.

Pereknomian Bali langsung mengalami kontraksi cukup dalam hingga 9,3% pada 2020. Ini merupakan catatan terburuk yang pernah terjadi di Bali.

"Sekarang kunjungan wisata mulai lagi. Di Bandara Ngurahrai ada sekitar 7 ribu sehari. Dan 15 ribu perhari pengunjung ke Bali. Ini ada diskon besar 50 persen," ujar Wayan Koster saat membuka Muscab DPC PKB se-Bali, Minggu (10/10/2021).

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini