Petrosea Tandatangani Perjanjian Jasa Pertambangan Senilai US$ 265 Juta

Petrosea Tandatangani Perjanjian Jasa Pertambangan Senilai US$ 265 Juta Kredit Foto: WE

PT Petrosea Tbk (PTRO) mengumumkan bahwa Perusahaan dan anak usahanya, PT Karya Bhumi Lestari (KBL) telah menandatangani perjanjian jasa pertambangan dan rental peralatan dengan PT Hardaya Mining Energy dan PT Central Cipta Murdaya dengan nilai kontrak sebesar US$ 265 juta untuk jangka waktu empat tahun.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/10) Head of Corporate Secretary & Investor Relations PTRO, Anton Broto mengatakan di dalam perjanjian jasa pertambangan di area tambang yang berlokasi di Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara ini, Petrosea bertindak sebagai pihak yang melakukan manajemen proyek dan KBL sebagai kontraktor.

Karya Bhumi Lestari adalah anak perusahaan yang dimiliki 100% oleh Petrosea yang fokus untuk mendukung Perusahaan di sektor pertambangan dan konstruksi, khususnya pengadaan alat berat, yang selalu mengedepankan operational excellence dan service excellence.

Anton memproyeksikan, transaksi ini memberikan tambahan pendapatan dan memperkuat kondisi keuangan perusahaan. 

Dalam laporan keuangan interim perusahaan,PTRO telah membukukan pendapatan sebesar US$ 193,30 juta di sepanjang semester pertama tahun ini, naik 9,88% dibanding realisasi pendapatan semester pertama tahun lalu yang sebesar US$ 175,90 juta. 

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini