Kampanyekan Pertumbuhan Berkelanjutan, PTK Edukasi Ibu-Ibu Soal Keseimbangan Gizi

Kampanyekan Pertumbuhan Berkelanjutan, PTK Edukasi Ibu-Ibu Soal Keseimbangan Gizi Kredit Foto: Pertamina Trans Kontinental

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menggelar pelatihan Penyiapan Asupan Makanan bagi masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan, yang digelar pada 29 September lalu.

Menurut Manager Relation PTK, Komarudin, hal ini didasari pada Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan dalam hal kesehatan dan peningkatan gizi anak.

Hal ini sekaligus mengukung program pemerintah yang juga sejalan dengan Program PT Pertamina (Persero) dalam komitmen ESG (Environmental, Social, and Governance) untuk pertumbuhan berkelanjutan. Baca Juga: Pasca-Putusan MK, Pertamina Tancap Gas Capai Target US$100 Miliar

"Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi bagi para ibu untuk menjaga keseimbangan gizi keluarga dimulai dari mengolah dan menyiapkan asupan makanan sehat bagi keluarga," katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan kegiatan Pelatihan Asupan Makanan Bergizi ini digelar untuk para orang tua anak di Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

"Kegiatan ini bersinergi dengan tim guru PAUD Al-Ihsan bersama 38 peserta yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting," ungkapnya. Baca Juga: Perkuat Industri Maritim Indonesia, Pertamina Trans Kontinental Duet Bareng Pelindo I

Komarudin menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan secara online dan dipandu oleh Cheff Baron dari Balai Warga RW.03.

"Peserta mempraktikkan secara langsung kegiatan memasak dari rumah masing-masing. Menu masakan kali ini adalah Dimsum Ayam dan Chicken Drum Stick. Setiap peserta mendapatkan satu paket bahan olahan makanan yang diberikan satu hari sebelumnya," paparnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini