Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra, PKB Ancang-ancang Sodorkan Sosok Ini Jadi Cawapresnya Prabowo

Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra, PKB Ancang-ancang Sodorkan Sosok Ini Jadi Cawapresnya Prabowo Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang berkoalisi dengan Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid menangapi pernyataan Partai Gerindra yang kembali mendorong Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri pada Pilpres kali ini.

”Terbuka koalisi PKB dengan Gerindra," kata Jazilul Fawaid kepada wartawan, dilansir dari Populis.id, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Terkuak Kunci Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024, Asalkan...

Menindaklanjuti peluang koalisi kedua partai ini, Jazilul Fawaidmengatakan pihaknya bakal berunding untuk selanjutnya membuka pembicaraan dengan Gerindra.

"Pelan-pelan harus disusun agenda dan figur yang diharapkan rakyat,” tuturnya.

Jazilul Fawaid melanjutkan, apa bila rencana koalisi ini berjalan mulus, pihaknya bakal menyodorkan Ketua Umum PKB Abdul, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo.

”Pasangan Muhaimin-Prabowo mungkin atau Prabowo-Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat,” jelasnya.

Kabar Ketua Umum Partai Gerindra yang akan kembali maju sebagai capres 2024 itu juga diakui PKB akan membuat arah politik semakin terpetakan.

”PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu,” tandasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini