Mudah bagi Prabowo Jadi Capres Lagi, Peluang Ada tetapi Menang Belum Tentu

Mudah bagi Prabowo Jadi Capres Lagi, Peluang Ada tetapi Menang Belum Tentu Kredit Foto: Instagram Prabowo Subianto

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai keputusan Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 bukan hal mengagetkan.

Dosen Universitas Al Azhar Indonesia itu mengaku sudah jauh-jauh hari meramalkan Prabowo akan maju lagi sebagai kontestan pilpres.

"Saya sudah prediksi sejak tahun lalu bahwa Prabowo 99,9 persen akan maju lagi jadi capres," kata Ujang kepada JPNN.com, Selasa (12/10).

Baca Juga: Pak Prabowo Siap-siap Ya! Hanya Tiga Bulan Lagi Posisi Anda Bakal Digeser Mas Ganjar

Ujang menjelaskan ada sejumlah alasan yang mendasari prediksinya soal ketua umum Gerindra itu bakal ikut pilpres untuk kali ketiga.

Menurut Ujang, pada Pilpres 2024 tidak ada calon petahana atau incumbent. Sebab, Joko Widodo (Jokowi) sudah dua menjadi presiden selama dua periode sehingga tidak bisa mencalonkan lagi.

"Jadi, peluangnya (Prabowo, red) menang ada," ujarnya.

Ujang menilai Prabowo sebagai ketua umum Gerindra tentu lebih mudah dalam mengondisikan partai sendiri sebagai parpol pengusung di pilpres.

"Posisi ketua umum itu tanda mengamankan perahu dan tiket," tutur Ujang.

Selain itu, saat ini Prabowo merupakan menteri pertahanan di pemerintahan Presiden Jokowi. Menurut Ujang, posisi itu menjadi modal penting bagi mantan Pangkostrad tersebut.

"Ada pengalaman di pemerintahan," ucap Ujang.

Namun, peluang saja belum cukup bagi Prabowo untuk bersaing di Pilpres 2024. "Belum tentu menang," kata pengamat polisik asal Subang, Jawa Barat itu.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini