Penting! Jenis Camilan Ini Harus Dihindari Penderita Diabetes karena…

Penting! Jenis Camilan Ini Harus Dihindari Penderita Diabetes karena… Kredit Foto: Byurger

Camilan atau makanan-makanan ringan sangat diperlukan bagi penderita diabetes, hal ini khususnya tentang menjaga agar gula darah tidak terlalu jatuh dengan asupan ringan. Masalahnya tidak semua camilan aman dimakan oleh penderita diabetes.

Camilan dengan spesifikasi atau jenis pemanis buatan adalah salah satu yang terburuk untuk penderita diabetes.

Baca Juga: Sering Buang Air Kecil Mengindikasikan Diabetes? Ternyata Bisa Lebih Mengerikan...

Melansir laman kesehatan Everyday Health, Alison Massey, RD, seorang pendidik diabetes bersertifikat di Frederick, Maryland mengungkapkan karena makanan olahan dan manis adalah karbohidrat yang tidak sehat, batasi dalam diet diabetes Anda.

Hal ini termasuk soda, permen, dan makanan ringan kemasan atau olahan lainnya, seperti keripik jagung, keripik kentang, dan sejenisnya. Dan sementara pemanis buatan seperti yang ditemukan dalam soda diet tidak serta merta meningkatkan gula darah Anda dengan cara yang sama seperti gula putih, mereka masih bisa berpengaruh pada gula darah Anda dan bahkan mengubah respons insulin tubuh Anda.

Baca Juga: Ibu Hamil yang Menderita Diabetes Memiliki Risiko Kelahiran Dini (Prematur)

Sebuah studi sebelumnya menemukan bahwa ketika 17 orang obesitas, non-resisten insulin menelan minuman yang diolah dengan pemanis buatan sucralose (dijual sebagai Splenda) sebelum mengambil dosis glukosa standar, kadar gula darah dan insulin mereka naik lebih banyak daripada ketika mereka minum biasa. air.

Di sisi lain, sebuah meta-analisis yang diterbitkan Mei 2018 di European Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa pemanis buatan tidak meningkatkan kadar gula darah. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan bagaimana pemanis buatan mempengaruhi penderita diabetes.

Baca Juga: Kenapa Penderita Diabetes Mengalami Penurunan Berat Badan Tanpa Adanya Usaha?

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini