Putri KW Kalah dari Takahashi, Indonesia 0-3 Jepang

Putri KW Kalah dari Takahashi, Indonesia 0-3 Jepang Kredit Foto: PBSI

Babak penyisihan grup A Piala Uber mempertemukan Indonesia melawan Jepang. Perhelatan keduanya digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Kali ini tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardhani bertemu dengan tunggal putri Jepang Sayaka Takahashi.

Sejak awal laga, keduanya tampak bermain aman. Gaya permainan dengan tempo sedang ditampilkan keduanya.

Putri bahkan sempat unggul 5 poin pertama di awal gim pertama. Namun, sejumlah kesalahan dibuatnya sehingga Takahashi mulai mengejar ketertinggalan.

Tempo permainan pun semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Tapi Takahashi pelan-pelan merangkak hingga menungguli Putri dengan skor 17-10 untuk keunggulan Jepang.

Pukulan-pukulan pendek menghiasi sepanjang laga. Akhirnya babak pertama dengan jangka waktu 14 menit itu ditutup dengan skor 21-14 untuk keunggulan Jepang.

Usai jeda minum, Putri KW langsung kehilangan 4 poin pertama. Pebulutangkis berumur 19 tahun itu bahkan sempat beberapa kali melakukan kesalahan di gim kedua.

Sadar akan ketertinggalan poin, Putri mencoba bangkit dengan memanfaatkan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Takahashi. Ia berhasil menyamakan kedudukan 14-14 pada gim ini.

Pada akhirnya, Putri pun harus mengakui keunggulan pebulutangkis urutan ke-15 dunia ini suai ditekuk 21-19 di akhir gim kedua.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini