Turunkan Pemain Muda, Jepang Cukur Indonesia 5-0

Turunkan Pemain Muda, Jepang Cukur Indonesia 5-0 Kredit Foto: PBSI

Tim bulu tangkis putri Jepang mengalahkan Indonesia 5-0 di babak penyisihan grup A Piala Uber di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10).

Meski kalah, Indonesia keluar sebagai runner-up. Dalam pertandingan tersebut, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang menyumbang poin.

Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Akane Yamaguchi 7-21,16-21. Selanjutnya ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama dengan skor 21-14,21-19.

Kemenangan ini membawa Jepang unggul 2-0. Tunggal putri Jepang Sayaka Takahashi mengunci kemenangan Jepang dengan menundukkan Putri Kusuma Wardani 21-14, 21-19.

Pasangan Yuki Fukushima/Arisa Higashino membuat skor menjadi 4-0 setelah mengalahkan Nita Violina Marwah /Putri Syaikah dengan skor 21-9, 21-10. Dalam pertandingan terakhir, Aya Ohori membuat keunggulan menjadi 5-0 dengan skor  21-14,21-7 atas Ester Nurumi Tri Wardoyo .

Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas sebagai runner-up Grup A yang dihuni empat tim termasuk Jepang, Jerman dan Prancis. Sebelumnya Indonesia meraih kemenangan masing-masing 4-1 atas Jerman dan Prancis.

Sedangkan Jepang, sebelum bertemu Indonesia sudah lebih dulu mengalahkan Prancis 5-0 dan Jerman dengan skor yang sama.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini