Pengamat Bongkar Alasan Prabowo Subianto Masuk Kabinet Jokowi, Oalah... Karena Ini

Pengamat Bongkar Alasan Prabowo Subianto Masuk Kabinet Jokowi, Oalah... Karena Ini Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Pengamat Politik Zaki Mubarak menilai, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sengaja masuk Kabinet Pemerintah Jokowi. Zaki menganalisis bahwa Prabowo Subianto sengaja bergabung untuk menarik perhatian dari PDIP.

"Dia mencari cawapres, tapi bukan mbak Puan Maharani (PM)," jelas Zaki, melansir GenPI.co, Rabu (13/10).

Baca Juga: Bicara Peluang Prabowo di Pilpres 2024, Pengamat Singgung 'Restu Jokowi'

Hal tersebut menurut Zaki Mubarak sangat tidak mungkin. Sebab, dari berbagai lembaga survei menyebutkan elektabilitas Puan Maharani juga rendah.

Zaki Mubarak menduga, Prabowo Subianto tidak akan mendapatkan simpati dari partai berkepala banteng itu. Sebab, bukan Prabowo Subianto yang dicari oleh mereka.

"Arus bawah PDIP juga gelagatnya lebih suka Ganjar yang naik," tuturnya.

Menurut akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta itu, Prabowo Subianto disebut tak bisa dipaksakan berpasangan dengan Puan Maharani.

"Kalau dipaksakan, dampak elektoralnya terlalu berisiko," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini