Rajai Survei Capres 2024, Justru 'Warning' bagi Prabowo Subianto

Rajai Survei Capres 2024, Justru 'Warning' bagi Prabowo Subianto Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Direktur Riset Indonesian Presiden Studies (IPS) Arman Salam mengungkapkan, nama Prabowo Subianto sangat wajar jika mendapatkan persentase tertinggi di lembaga survei Capres 2024.

"Ini sesuatu yang wajar mengingat Prabowo sudah dua kali mencalonkan, bahkan sebelumnya sebagai wakil dari pasangan Mega Pro, maka hal ini menjadi wajar," kata Arman, melansir GenPI.co, Rabu (13/10).

Baca Juga: Pengamat Bongkar Alasan Prabowo Subianto Masuk Kabinet Jokowi, Oalah... Karena Ini

Namun, tingginya angka survei itu justru harus menjadikan peringatan atau sinyal bagi Prabowo untuk waspada terhadap pesaing di Capres 2024. "Justru warning bagi Prabowo yang seyogianya bisa mengantongi dukungan dominan meninggalkan calon lain," ungkapnya.

Namun faktanya, ada beberapa nama lain yang ikut tinggi di lembaga survei tersebut. "Mesin-mesin calon lain baru saja dihidupkan, sementara nama Prabowo Subianto sudah berkibar 10 tahun lalu luas di penjuru Tanah Air," bebernya.

Seperti yang diketahui, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpeluang besar untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Jika ini terjadi, Prabowo akan bertanding keempat kalinya dalam kontestasi pilpres.

Nama Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres telah ada sejak 2009. Saat itu, dia maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri. Pada perhelatan berikutnya, Prabowo maju sebagai calon presiden.

Pada 2014 dia berpasangan dengan Ketua Umum PAN saat itu Hatta Rajasa dan bersama Sandiaga Uno pada 2019.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini