Klaim Dirinya Filsuf Teknologi, Pencipta Ethereum: Cryptocurrency Sangat Penting di Dunia Modern

Klaim Dirinya Filsuf Teknologi, Pencipta Ethereum: Cryptocurrency Sangat Penting di Dunia Modern Kredit Foto: BLOOMBERG FINANCE LP

Pembuat Ethereum, Vitalik Buterin menggambarkan dirinya sebagai seorang filsuf teknologi dalam sebuah wawancara Stakeborg Talks pada 11 Oktober. Ia bahkan menekankan pentingnya cryptocurrency di dunia modern.

“Saya pasti tidak suka menempatkan diri saya ke dalam kotak. Bisakah saya mengatakan menjadi seorang filsuf teknologi?" ujarnya sebagaimana dikutip dari Planet Crypto di Jakarta, Rabu (13/10/21).

Saat menjelaskan proses pemikirannya, Buterin mengungkapkan kesulitan dalam memilih teknologi atau filosofi.

Baca Juga: Pedas! Caci Maki Cryptocurrency Habis-Habisan, CEO JPMorgan: Bitcoin Gak Berharga!

“Saya berbicara tentang matematika, saya berbicara tentang ekonomi, saya berbicara tentang filosofi, apa arti desentralisasi dan sentralisasi, dan apa jenis desentralisasi yang berguna. Rasanya seperti hal-hal yang kami lakukan pada dasarnya baru.” terang Buterin.

Istilah 'filsuf teknologi' ini muncul setelah Buterin menjelaskan pendekatannya yang berubah terhadap pemikiran cryptocurrency.

“Keahlian saya adalah yang terkuat dalam ide-ide yang lebih teoretis ini jika kita tidak mulai dari berpikir tentang bagaimana hal-hal yang sangat spesifik di dunia ini salah, dan mulai dari 'Kami memiliki alat ini, bagaimana kami membuat cara terbaik untuk mengatur diri kita sendiri dengan alat-alat ini'," katanya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini