Aceh Tantang Papua di Final Sepak Bola PON XX

Aceh Tantang Papua di Final Sepak Bola PON XX Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Tim Sepakbola Papua meraih tiket final PON XX 2021 setelah menang telak 5 - 1 atas tim dari Tanah Borneo, Kalimantan Timur di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Papua akan menghadapi Aceh di partai final yang juga mengandaskan Jawa Timur dengan skor 2-1.

kelima gol Papua diciptakan melalui brace Ricky Cawor, M Arody Uopdana, Samuel Balinsa, dan I Nyoman Ansanay. Sementara semata wayang gol Kalimantan Timur hadir dari gol bunuh diri Ari Wakum.

Sementara Aceh berhasil melaju ke partai final setelah mengalahka Jawa Timur dengan skor 2-1. Bermain di Stadion Barbanas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021) Aceh sukes mengatasi perlawan Jatim yang tampil solid di laga ini.

Kedua tim mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Jatim dan Aceh terus mencoba untuk tampil agresif dan memberikan  serangan yang mematikan dengan terus memberikan bola-bola panjang.

Setelah 15 menit pertandingan berjalan, Jatim pun mampu tampil lebih dominan di babak pertama dan mampu mengusai bola dengan lebih baik daripada Aceh. Meski mendapat serangan yang berkali-kali, lini pertahanan Aceh juga mampu menunjukan kualitas yang cukup baik.

Meski tertekan, Aceh nampaknya bermain efektif bermain bertahan. Alhasil, lewat serangan balik cepat mereka berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Akhirul Wadhan pada menit ke-21 dari sisi kiri gawang Jatim.

Hingga pertengahan babak pertama, Jatim masih terus untuk menyamakan kedudukan. Meski sudah unggul Aceh masih tetap bermain lebih menunggu dan melancarkan serangan balik meski hanya sampai tengah lapangan saja.

Menjelang babak pertama usai,  tim sepakbola putra Jatim pun masih kesulitan. Alhasil babak pertama ditutup untuk keunggulan sementara Aceh dengan skor 0-1.

Usai turun minum secara mengejutkan tim sepakbola putra Aceh justru melebarkan keunggulan menjadi 0-2 pada menit ke-46 melalui gol yang di cetak oleh Muzakir. Namun, tak berselang lama Jatim merespon ketertinggalan.

Tak berselang lama Jatim menipiskan ketertinggalan melalui gol yang di cetak oleh Dwiki Mardiyanto pada menit ke-52. Lantas tensi permainan pun semakin sengit untuk kedua tim.

Menjelang babak kedua berakhir, Jatim semakin ngotot melakukan serangan. Tetapi, Skor 1-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan dan Aceh pun mampu memupuskan harapan Jatim untuk menembus partai final.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini