Cita-cita Elon Musk: Bangun Pabrik Tesla di Mars Sebelum Mati

Cita-cita Elon Musk: Bangun Pabrik Tesla di Mars Sebelum Mati Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

CEO Tesla Elon Musk telah lama berambisi ingin membangun koloni manusia di Planet Mars. Tetapi ternyata tak hanya sampai di situ, Musk juga inin membangun pabrik mobil listrik Tesla di sana.

Dalam pertemuan pemegang saham Tesla, Musk mengakui ambisi itu mungkin akan susah terwujud, tetapi tak ada yang tak mungkin sehingga bisa saja impian itu terjadi.

"Jadi, kita berjarak beberapa tahun sebelum pabrik pertama Tesla di luar planet ini. Maksudku, aku ingin melihatnya sebelum aku mati. Itu hal yang keren," ujar Musk sebagaimana dikutip dari Daily Mail di Jakarta, Rabu (13/10/21).

Baca Juga: Elon Musk Sangat Ingin Membuat Benda Ini, Tapi Takut Otaknya Meledak

"Jadi, aku tidak tahu apakah bisa dalam 40 tahun. Harapannya, bisa terjadi sebelum aku mati. Itu akan menjadi sesuatu yang hebat," tambahnya.

Saat ini, Tesla memiliki 4 pabrik di seluruh dunia. Pabrik yang dinamai Gigafactory ini berlokasi di California, Nevada, New York dan Shanghai. Selain itu, masih ada pabrik di Berlin dan Austin yang masih dalam proses pembangunan.

Selain Musk, saingannya Jeff Bezos juga pernah menyampaikan hal serupa. Ia melihat 1 triliun manusia bisa menjadi koloni di antariksa.

"Sistem tata surya bisa mendukung 1 triliun manusia dan kemudian kita akan memiliki 1.000 Mozart dan 1.000 Einstein. Pikirkan bagaimana menakjubkan dan dinamisnya peradaban ini," kata Bezos.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini