Jeff Bezos Bagikan Artikel Jadul yang Prediksi Amazon Bakal Gagal, Tapi Lihat Amazon Sekarang!

Jeff Bezos Bagikan Artikel Jadul yang Prediksi Amazon Bakal Gagal, Tapi Lihat Amazon Sekarang! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Pada hari-hari awal Amazon, Jeff Bezos tidak terlalu memperhatikan kritiknya. Namun, beberapa dekade kemudian, Bezos tampaknya siap untuk membuktikan kepada mereka.

Bezos yang merupakan orang terkaya kedua di dunia, menggunakan Twitter selama akhir pekan untuk membagikan nasihatnya tentang menerima kritik tanpa menghalangi Anda. Pada hari Minggu, Bezos membagikan sampul majalah berusia 22 tahun dari publikasi keuangan Barron dengan tajuk "Amazon.Bomb."

Melansir CNBC Make It di Jakarta, Rabu (13/10/21) sampul publikasi itu menampilkan gambar wajah Bezos di atas bom yang siap meledak, plesetan dari artikel bahwa Amazon ditakdirkan untuk gagal.

Baca Juga: Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia, Selisih Kekayaannya dengan Jeff Bezos Capai Rp426 Triliun!

“Dengarkan dan buka, tapi jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda siapa Anda,” tulis Bezos di Twitter. “Ini hanyalah salah satu dari banyak cerita yang memberi tahu kami semua cara kami akan gagal.”

Pada saat artikel Barron diriliskan, harga saham Amazon berada di tengah penurunan dramatis, turun menjadi kurang dari USD60 per saham pada akhir Mei 1999, turun dari USD105 per saham hanya sebulan sebelumnya. Kemudian Amazon mendapat pukulan besar lagi setelah gelembung dot-com meledak pada tahun 2000.

Artikel Barron mmenunjukkan bahwa Amazon tidak akan mampu bersaing dengan perusahaan seperti Sony atau Dell. Artikel itu menunjuk pada volatilitas saham Amazon sebagai bukti bahwa perusahaannya tidak akan pernah benar-benar mengubah lanskap ritel negara itu.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini