Terang Benderang! Bos Smartfren Blak-Blakan Soal Merger dengan XL Axiata: Kami....

Terang Benderang! Bos Smartfren Blak-Blakan Soal Merger dengan XL Axiata: Kami.... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kabar merger antara Smartfren dan XL Axiata berhembus ke publik. Akankah keduanya akan mengikuti jejak Indosat yang lebih dulu merger dengan Tri? 

Direktur Smartfren, Antony Susilo, mengungkapkan bahwa Smartfren selalu terbuka untuk melakukan konsolidasi dengan pelaku industri lain. Terlebih lagi jika hal itu dapat mendukung efisiensi operasional dan memberi nilai tambah bagi pemegang sahamBaca Juga: Perdana! BCA Debut Harga Baru: Saham Melonjak Drastis, Investor Cuan Ramai-Ramai

Meski begitu, Antony menyampaikan bahwa sampai saat ini Smartfren belum melakukan kesepakatan mengenai rencana merger dengan XL Axiata. Pihaknya akan menyampaikan informasi kepada publik sesuai dengan aturan yang berlaku. Baca Juga: Paling Ditunggu-Tunggu! Sekarang Rogoh Kocek Ratusan Ribu Rupiah Bisa Borong Saham BCA!

"Kami sampaikan bahwa FREN terbuka untuk berkonsolidasi dengan pelaku industri lain... Namun demikian, sampai dengan saat ini, belum ada kesepakatan mengenai hal ini (merger) yang bisa diumumkan kepada publik," tegasnya pada Rabu, 13 Oktober 2021. 

Untuk diketahui, kabar mengenai rencana merger sebelumnya disampaikan oleh Bloomberg. Kedua induk perusahaan, yakni Axiata Group dan Sinar Mas Group dikabarkan tengha menjajaki kemungkinan penggabungan usaha emiten bersandi FREN dan EXCL itu. Salah satu opsi yang didiskusikan ialah berkaitan dengan pembagian jaringan (sharing networks).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini