Pengguna PLN Mobile Tembus 11 Juta, Ini Profil Pengguna Terbesar

Pengguna PLN Mobile Tembus 11 Juta, Ini Profil Pengguna Terbesar Kredit Foto: Istimewa

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril mengungkapkan jumlah pelanggan PLN yang saat ini memanfaatkan aplikasi PLN Mobile terus mengalami peningkatan seiring meningkatnya kebutuhan kemudahan layanan.

“Tadi malam 11.367.000 pelanggan yang sudah mendownload PLN Mobile ini. Kadang-kadang  1 pelanggan punya 3 total pelanggan ID ada sekitar 12,8 juta. Akan kita kejar sampai akhir tahun ini sampai 15 juta,” katanya dalam konferensi dalam peluncuran fitur baru aplikasi New PLN Mobile, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Ketersediaan Listrik PLN Melimpah, Begini Strategi PLN Meningkatkan Permintaan Konsumsi Listrik.

Bob Saril menerangkan dari jumlah 11 juta pelanggan yang menggunakan aplikasi PLN Mobile sebanyak 47 persen berasal dari kalangan milenial, disusul para pekerja dan pelaku UMKM.

Adapun fitur yang sering digunakan adalah pembelian token dan pembayaran rekening listrik yang dinilainya memberikan kemudahan. Ditambah selama bulan Oktober PLN memberikan promo menarik kepada pelanggannya yakni dengan membebaskan biaya administrasi setiap pembelian token. Termasuk dengan menyertakan riwayat pembelian token.

Selain itu, pengaduan berupa keluhan pelanggan PLN dapat melalui PLN Mobile. Laporan gangguan tersebut dapat terpantau secara online, sekaligus dapat dimonitor dan dilihat secara langsung oleh pelanggan.

“ListriQu bagaimana kalau pelanggan itu di rumah ada gangguan lampu putus, instalasi gangguan dan mau buat instalasi baru. ListriQu yang akan menyelesaikan,” jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini