Dahsyat! Nutrisi yang Terkandung dalam Susu Kambing Baik untuk Kulit

Dahsyat! Nutrisi yang Terkandung dalam Susu Kambing Baik untuk Kulit Kredit Foto: Unsplash/Anita Jankovic

Kandungan susu kambing sudah dipercaya sejak lama untuk menutrisi dan mencerahkan kulit karena kaya akan vitamin dan asam laktat.

Nutrisi susu kambing juga memiliki pH yang mirip dengan kulit dan diformulasikan tanpa sulfat, paraben, silikon sehingga sangat lembut untuk digunakan semua jenis kulit.

Selain itu di bawah ini terdapat 5 keutamaan susu kambing untuk kulit dihimpun dari berbagai sumber. Apa saja?

Baca Juga: Mantap! Mudah Didapatkan, Makanan Berikut Ini Hadirkan Manfaat Kesehatan untuk Kulit

1. Melembapkan

memiliki kandungan trigliserida, asam lemak dan pH yang setara dengan kulit alami manusia, susu kambing dapat membantu melembapkan kulit,  memperbaiki skin barrier, dan dapat mencegah kulit kering.

Cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan yang sering bekerja terlalu lama diruangan ber AC.

2. Mencerahkan

Tidak hanya kulit wajah, kulit tubuh juga harus dirawat salah satunya untuk menghindari kulit kusam. Kandungan asam laktat dalam susu kambing membantu kulit agar tetap terhidrasi, sehingga kulit dapat cerah alami secara bertahap. 

Baca Juga: Rekomendasi Camilan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

3. Eksfoliasi alami

Eksfoliasi kulit secara rutin dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan halus.

Bagi para pemilik kulit sensitif, eksfoliasi menggunakan scrub harus dihindari sebab bisa melukai kulit oleh karena itu dengan kandungan asam alpha hydroxy (AHA) dalam susu kambing ini merupakan elemen exfoliant yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara alami dan tidak melukai kulit. Pastinya aman lho! 

4. Mencegah jerawat

Selain jerawat akibat penggunaan masker terlalu lama (maskne), stres selama pandemi dan pola makan tidak beraturan juga sering memunculkan jerawat.

Tidak hanya tea tree, namun kandungan asam laktat pada sabun susu kambing dapat mencegah jerawat dengan cara mengurangi sebum yang berlebih dan membersihkan pori-pori. Say bye-bye pada jerawat punggungmu! 

5. Mencegah keriput dan penuaan dini

Stres juga bisa mendorong timbulnya keriput dan penuaan dini. Namun hal itu bisa diatasi dengan produk susu kambing karena susu adalah sumber vitamin A yang baik, vitamin yang larut dalam lemak terbukti memiliki sifat anti-penuaan.

Baca Juga: Apakah Penderita Diabetes Harus Melakukan Amputasi?

Namun, tetap perlu konsumsi makanan dan minuman sehat juga olahraga ya!(*)

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini