Sah! Squid Game Resmi Jadi Serial Netflix Terlaris

Sah! Squid Game Resmi Jadi Serial Netflix Terlaris Kredit Foto: Instagram/Netflix

Serial drama dystopia Korea Selatan, Squid Game, telah resmi menjadi serial Netflix terlaris sepanjang masa mengalahkan Bridgerton. Serial ini pun telah ditonton 111 juta orang sejak debutnya kurang dari empat minggu lalu, menurut Netflix.

Film yang meraih popularitas global ini mengisahkan sebuah dunia yang mengerikan, di mana orang-orang yang terpinggirkan diadu satu sama lain dalam permainan anak-anak tradisional. Nantinya, sang pemenang akan mendapat uang jutaan rupiah, sedangkan yang kalah akan dibunuh.

Baca Juga: Jeff Bezos Mau Nonton 'Squid Game', Netizen Panik: Jangan! Nanti Dia Terinspirasi

Melaluli media sosial, Squid Game meraih kepopulerannya sampai menduduki puncak daftar konten Netflix di lebih dari 80 negara. Serial ini juga telah menjadi sensasi global dan dibahas orang di mana-mana.

“Squid Game secara resmi telah mencapai 111 juta penggemar, menjadikannya peluncuran serial terbesar kami!” ujar Netflix lewat Twitter, dikutip dari laman The Guardian, Rabu, 13 Oktober 2021.

Sebagai perbandingan, serial Bridgerton mencapai 82 juta penonton saat debut. Itu dihitung menggunakan metrik internal Netflix yang mencakup akun apa pun yang menonton episode itu setidaknya selama dua menit.

Keberhasilan Squid Game memperkuat pengaruh Korea Selatan yang semakin besar pada budaya populer global, mengikuti idola K-pop seperti BTS dan film peraih Oscar Parasite.

Ini juga merupakan keberhasilan terbaru untuk Netflix dan tampaknya akan menjadi alasan bagi mereka untuk menghasilkan lebih banyak konten berbahasa internasional dan non-Inggris. Sebagai informasi, serial ketiga Netflix yang paling banyak ditonton adalah serial berbahasa Prancis, Lupin.

Netflix sendiri menawarkan Squid Game dalam versi dubbing dan dengan subtitle dalam berbagai bahasa, memperluas audiens potensialnya.

Pada bulan Februari 2021, platform streaming paling populer di dunia itu mengumumkan rencana untuk menghabiskan US$500 juta atau Rp7,1 triliun tahun ini hanya untuk serial dan film yang diproduksi di Korea Selatan.

Baca Juga: Gara-Gara Squid Game, Mata Uang Won Jadi Mendunia dan Netflix Panen Berkahnya!

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini