Menutupi Kerugian, Inter Milan Bakal Dibeli Pangeran Arab Saudi?

Menutupi Kerugian, Inter Milan Bakal Dibeli Pangeran Arab Saudi? Kredit Foto: Inter Milan

Setelah mengakuisisi Newcastle United, konsorsium asal Arab Saudi Public Investment Fund (PIF) berencana membeli klub Serie A Inter Milan. Konsorsium itu milik Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

Rencana pembelian itu semakin menguat di tengah masalah keuangan yang menimpa Nerazzurri julukan Inter Milan. Di mana baru-baru ini klub melaporkan rekor kerugian sebesar 245,6 juta euro untuk tahun keuangan 2020/21.

Menurut surat kabar Italia Libero, kedua pihak PIF dan Suning telah melakukan pembicaraan yang dilakukan di sela-sela pertandingan Liga Champions antara Inter dan Real Madrid. Pembicaraan ini sebagai upaya untuk mencapai kesepakatan

Kesepakatan itu akan membuat PIF membeli Inter seharga satu miliar euro dari perusahaan China Suning yang diketahui memiliki masalah keuangan sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Simic Optimis Persija Dapat Berbicara Banyak di Seri Kedua

Sebagai dampak dari masalah keuangan tersebut, pelatih Antonio Conte pergi pada musim panas hanya beberapa minggu setelah memenangkan Scudetto pertama klub dalam 11 tahun. Ditambah Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi juga dikorbankan untuk memastikan stabilitas keuangan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini