Akun-akun Media Sosial Penyedia Informasi Daerah Dinilai Membantu Masyarakat

Akun-akun Media Sosial Penyedia Informasi Daerah Dinilai Membantu Masyarakat Kredit Foto: Istimewa

Internet seolah sudah menjadi bagian dari kehidupan yang tak bisa dipisahkan. Internet memberikan semua informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Lewat media sosial, masyarakat tak hanya bisa saling komunikasi tetapi menyebarkan dan menerima informasi terkini. Menyebarkan informasi melalui media sosial dinilai lebih cepat dan langsung ke sasaran.

Masyarakat sangat terbantu dengan hadirnya akun-akun penyedia informasi terbaru dari daerah domisili mereka. Bahkan para perantau pun bisa mengetahui perkembangan kampung halaman dari jarak jauh.

Akun Instagram infominang.id menjadi salah satu penyebar informasi terkini yang dibutuhkan masyarakat. Hendro Mardika, menyadari bahwa penyebaran informasi melalui internet sangat cepat dan efektif membantu masyarakat sehingga terbesit untuk membuat akun Instagram @infominang.id.

Baca Juga: Survei: 75% Perbincangan Masyarakat di Medsos Kecewa Kondisi Pandemi, Alasannya...

"Kami ingin memberikan informasi mengenai kehidupan, kejadian, dan berita aktual Ranah Minang atau Sumatera Barat yang dikemas secara cepat dan menarik melalui media sosial yang mudah dijangkau masyarakat," tuturnya.

Hendro juga mendirikan situs infominang.id yang berisi berita-berita terkini seputar wilayah Sumatera Barat. Melalui infominang.id masyarakat dapat mengetahui kabar yang paling terbaru seperti kerusakan jalan.

Setelah mengetahui informasi dari akun tersebut, masyarakat bisa memutuskan untuk melewati jalan lain. Sehingga terhindar dari kemacetan dan kondisi yang merugikan lainnya.

"Selain itu, kami turut menginformasikan banjir yang melanda Sumatera Barat akhir-akhir ini. Sehingga masyarakat bisa mengetahui kondisi wilayah tempat kerabat mereka berada," imbuhnya.

Tak jarang, postingan yang diunggah di akun @infominang.id menjadi viral secara nasional. Bukan hal yang mengejutkan bila suatu peristiwa harus viral dahulu agar segera ditangani oleh pihak-pihak yang bersangkutan.

Dari kasus bencana alam yang terjadi di daerah terpencil, membutuhkan bantuan blow up akun-akun seperti @infominang.id agar bantuan dapat tersalurkan dan dilirik pemerintah. Jadi wilayah kecil turut mendapat spotlight, tak hanya di kota-kota besar saja.

Baca Juga: Generasi Muda Harus Mampu Memanfaatkan Media Digital Melalui Basic Teknologi Internet Of Thing

"Melalui akun infominang.id, kami juga turut memperkenalkan wilayah Sumatera Barat kepada masyarakat luas," tambahnya.

Tak asal mengunggah konten, Hendro hanya menerima informasi yang terpercaya langsung dari narasumber dan layak untuk tayang. Sehingga meminimalisir terjadinya hoax yang merugikan banyak orang.

"Informasi yang kami dapatkan cepat dan akurat karena langsung dari narasumber-narasumber yang ada di lokasi kejadian," jelasnya.

Hendro berharap, hadirnya akun infominang.id dapat menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Serta, seluruh wilayah di Sumatera Barat bahkan daerah-daerah yang belum diketahui sebelumnya, semakin dikenal secara nasional.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini