Shopee 11.11 Big Sale, Perkuat Ekosistem E-commerce dan Bisnis UMKM

Shopee 11.11 Big Sale, Perkuat Ekosistem E-commerce dan Bisnis UMKM Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Shopee kembali mengadakan kampanye Shopee 11.11 Big Sale, hal ini dilakukan melihat keberhasilan pada kampanye 9.9 dalam peningkatan jumlah pesanan produk lokal hingga 6 kali lipat, 11.11 kali ini ditujukkan untuk menjadi platform yang lebih besar dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, kampanye 11.11 Big Sale kali ini merupakan momen yang sangat spesial dimana Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan bahwa manfaat dan peluang e-commerce dapat dirasakan oleh semua orang.

Baca Juga: Diarahkan Jokowi Belajar di Kampus UMKM Shopee, Asror Pulang Dengan Bantuan Modal

“Kami beruntung berada di garis depan dalam transformasi ini dan berharap dapat terus menciptakan peluang baru bagi para penjual dan pelaku UMKM. Dengan berbagai program untuk mendukung UMKM yang telah kami hadirkan di tahun lalu, kami ingin 11.11 mampu membawa semangat dan harapan bagi lebih banyak orang, terutama untuk mendukung lebih banyak UMKM dalam mengembangkan usahanya dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.”

“Tentu saja, Shopee juga mengajak pengguna untuk bersama-sama mendorong bisnis UMKM dengan menghadirkan penawaran-penawaran terbaik. Saya mengundang semua pihak untuk bergabung dan membuat kemeriahan 11.11 ini memberikan dampak yang lebih besar," tambahnya.

Selama masa pandemi, terjadi peningkatan transaksi e-commerce yang diperkirakan mencapai 48,4% pada tahun ini berdasarkan Bank Indonesia. Tingginya jumlah transaksi e-commerce menjadi bukti nyata bahwa digitalisasi UMKM penting untuk dapat mengembangkan bisnis para pelaku UMKM saat ini.

Namun dari total UMKM di Indonesia yang mencapai 64 juta, baru 15 juta UMKM pada tahun 2021 yang telah memanfaatkan platform digital. Oleh karena itu, melalui kampanye 11.11 Big Sale, Shopee menggunakan perannya dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan bisnis UMKM secara digital melalui program dan inovasi Shopee.

Tauhid Ahmad, Direktur Eksekutif INDEF mengatakan, menyambut baik inisiatif yang Shopee hadirkan dalam rangka memberikan program edukasi dan kampanye yang ditujukan untuk kemajuan bisnis pelaku usaha lokal.

Menurutnya dengan kerjasama yang kuat antara berbagai pihak, tentu mempermudah sektor e-commerce dalam memberikan solusi akan tantangan yang dihadapi oleh UMKM, salah satunya dengan memberikan edukasi terkait teknologi dan akses ke ekonomi digital.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini