Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Kekuatan Skuad Tajikistan

Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Kekuatan Skuad Tajikistan Kredit Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar laga uji coba melawan Timnas Tajikistan. Kini para pemain skuad Garuda sudah tiba di Tajikistan untuk melakoni laga Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 pada akhir bulan ini.

Sebelum berjibaku di ajang sebenarnya, skuat Garuda Muda dijadwalkan beruji coba dengan tuan rumah. 

Uji coba timnas Indonesia vs Tajikistan U-23 akan dilakukan di Central Republican Stadium pada 19 Oktober nanti. Agenda itu sudah dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Iya betul ada uji coba lawan Tajikistan U-23 pada 19 Oktober nanti," tutur Indra Sjafri melalui pesan singkat, Kamis (14/10/21). 

Sementara itu, FFT selaku federasi sepak bola Tajikistan juga sudah mengumumkan secara resmi jadwal uji coba timnas U-23 kontra negaranya. Laga akan dimainkan pukul 18.00 waktu setempat.  

"Sebagai bagian dari tahap akhir persiapan turnamen kualifikasi Piala Asia 2022, tim Olimpiade Tajikistan (U-23) akan melakoni pertandingan persahabatan dengan rekan-rekan dari Indonesia," tulis FFT.

"Pertemuan antara tim Olimpiade Tajikistan dan Indonesia U-23 akan berlangsung di Central Republican Stadium, Dushanbe, pada Selasa (19/10/21) dan akan dimulai pukul 18.00," lanjutnya.

Baca Juga: Menutupi Kerugian, Inter Milan Bakal Dibeli Pangeran Arab Saudi?

Uji coba tersebut juga penting bagi Tajikistan karena mereka juga akan ikut Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Grup B. Saingan mereka adalah Lebanon, Nepal, dan Iran. 

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 hanya melawan Australia setelah China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia 2022. Skuat Garuda sejauh ini membawa 29 pemain.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini