KADIN: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Senjata Pelaku Usaha Perangi Pandemi

KADIN: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Senjata Pelaku Usaha Perangi Pandemi Kredit Foto: WE

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan aplikasi PeduliLindungi merupakan senjata bagi para pelaku usaha dalam memerangi pandemi.

"Bagi kami, ada dua peperangan yang sedang dihadapi, yaitu perang melawan pandemi dan perang ekonomi. Dua hal ini sangat terkait sekali. Jadi, kalau kita bicara ada masalah kesehatan, ekonomi, dan juga sosial. Karena jangan sampai dampak sosial terjadi," kata Arsjad dalam dialog virtual KPCPEN, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: KADIN: Kondisi Hunian Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Perlu Jadi Perhatian

"Nah, aplikasi PeduliLindungi boleh dikatakan kalau dalam peperangan ini adalah salah satu senjata peperangan untuk melawan pandemi," tambahnya.

Penilaiannya tersebut berangkat dari fungsi aplikasi PeduliLindungi yang menjadi alat bagi masyarakat untuk kembali beraktivitas di masa pandemi. Fungsinya sebagai alat ini yang dipandang KADIN berperan menjadi senjata bagi para pelaku usaha.

"Kalau dari konteks yang kita lihat dari satu sisi adalah generalisasi dan penggunaannya, tapi perlu dilihat juga bahwa di belakangnya ini dilihat sebagai tools, sebagai senjata," ujarnya.

Dengan kembali bergeraknya aktivitas masyarakat, bisnis para pelaku usaha juga dapat turut terdongkrak.

"Jadi kaitannya juga untuk menaikkan ekonomi supaya kita jangan sampai terkena krisis sosial yang ada," imbuhnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini