Usai Didemo Mahasiswa, Mensos Risma: Saya Akan Mundur...

Usai Didemo Mahasiswa, Mensos Risma: Saya Akan Mundur... Kredit Foto: JPNN

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan pernyataan yang mengejutkan usai didemo mahasiswa di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Di depan pendamping penerima manfaat bantuan sosial, Risma menyatakan dirinya siap mundur jika tidak mampu bekerja secara profesional.

Hal ini disampaikan setelah memberikan pesan kepada para pendamping untuk bekerja secara profesional. Risma menegaskan kepada para pendamping penerima manfaat bansos, jika tidak mampu, lebih baik untuk mundur.

Baca Juga: Benarkah Jokowi Sebut Risma Layak Direshuffle Karena Suka Marah-marah?

"Kalau saya tidak mampu, saya akan sampaikan ke Pak Presiden. Saya akan mundur," kata Risma dalam video yang diunggah kanal YouTube Linjamsos, melansir JPNN.com, Jumat (15/10). 

Tak hanya itu, Risma juga berpesan agar para pendamping mempunyai pendirian yang kuat. "Anda itu harus berpendirian kuat agar tidak bisa digoyang oleh siapa pun. Tugas Anda itu mendampingi penerima manfaat," lanjutnya. 

Mantan Wali Kota Surabaya itu menegaskan, para pendamping harus bekerja sungguh-sungguh dan adil lantaran diberi tanggung jawab oleh pemerintah untuk memperhatikan keluarga tidak mampu. "Kalau tidak sungguh-sungguh, digeret ke sana ikut, digeret ke sini ikut dan tidak adil yang salah itu bukan saya, tetapi teman-teman," ucap mantan Wali Kota Surabaya itu. 

Sebelumnya, Mensos Risma terlibat perdebatan dengan mahasiswa saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 

Saat Risma yang akan melakukan pengecekan data di Kabupaten Lombok Timur itu, seorang mahasiswa yang diketahui bernama Rohman Rofiki dari Universitas Gunung Rinjani tiba-tiba langsung merangsek masuk dan menyampaikan aspirasinya.

Salah satu yang disampaikan Rohman ialah agar Kepala Dinas Sosial setempat dicopot. Rohman juga curiga lantaran kunjungan Risma kali ini dilakukan di salah satu tempat supplier Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Ini tempat supplier di sini. Kami pertanyakan kenapa ibu datang di tempat ini. Ini tempat salah satu oknum supplier, ada apa di sini," kata Rohman kepada Risma dengan nada tinggi. 

Mendengar hal tersebut, lantas Risma tidak terima. Ia meminta agar Rohman tidak memfitnah dirinya. "Saya menteri enggak ngurusi ini. Kamu jangan fitnah aku ya," kata Risma. 

Risma juga mengaku dirinya tidak mengetahui kalau tempat itu merupakan milik supplier. Saat berdebat dengan Rohman, Risma juga menyampaikan niat baiknya melakukan kunjungan kerja ke Lombok Timur.

"Kalau saya tidak niat baik, ngapain saya ke sini. Saya tidak tahu supplier atau tidak. Yang ketiga, kalau Anda perjuangkan silakan datanya saya terima," tuturnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini