Suara Azan Dibilang Berisik, Anak Buah Mas Anies Ngegas Banget: Ini Indonesia!

Suara Azan Dibilang Berisik, Anak Buah Mas Anies Ngegas Banget: Ini Indonesia! Kredit Foto: Instagram Ariza Patria

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyesali laporan media asing Agence France-Presse (AFP), yang menyoroti kerasnya suara azan dari masjid di Jakarta. Dimana laporan itu hanya berdasarkan wawancara dari beberapa warga yang mengaku orang Jakarta.

Terkait itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar media asing itu tidak menyoal suara azan di Ibu Kota, dia pun meminta mereka menghormati hal ini lantaran kumandang azan untuk memanggil umat Muslim agar segera beribadah. Baca Juga: Ngeri Digocek Anies Baswedan Cs, PDIP Bakal Pelototi Anggaran Formula E di RAPBD DKI

"Jadi tidak usah dipermasalahkan, jadi segera bisa disampaikan bahwa ini adalah Indonesia, yang mayoritas muslim, ya warganya setiap jam salat selalu ada panggilan untuk salat," ucapnya, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Baca Juga: Lagi, Rektor Ini Kembali Sanjung-Sanjung Mas Anies: Alhamdulillah DKI Selalu Damai

Ariza mengatakan, masyarakat Ibu Kota telah terbiasa dengan hal - hal seperti, walau Ibu Kota dihuni oleh penduduk yang berbeda - beda latar belakang agamanya, tetapi Ariza mengatakan masyarakat Jakarta punya toleransi tinggi dan tetap saling menghargai.

"Ini kan negara yang besar dan sangat demokratis. Kami menghargai satu sama lain, dan azan itu kan tidak berlama-lama hanya beberapa menit saja," tandasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini