Galaknya Rupiah Gak Ada Obat! Dolar AS dan Mata Uang Dibuat Babak Belur Parah!

Galaknya Rupiah Gak Ada Obat! Dolar AS dan Mata Uang Dibuat Babak Belur Parah! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Galaknya rupiah hari ini tak ada yang bisa menandingi. Mata uang dunia dibuat babak belur secara bersamaan. Nilai tukar rupiah bahkan menghempaskan dolar AS ke bawah Rp14.000 atau tepatnya ke Rp13.986 per dolar AS pada Jumat, 15 Oktober 2021. 

Rupiah saat ini membukukan apresiasi 1,52% ke level Rp14.009 per dolar AS. Bukan cuma dolar AS, rupiah juga menekan signifikan dolar Australia sebesar 1,44%. Dua mata uang Eropa tak bisa berkutik melawan rupiah, yakni poundsterling (1,12%) dan euro (1,39%). Baca Juga: Telan Biaya Miliaran Rupiah! Panorama Fokus Kembangkan Travel Technology Lewat Perusahaan Baru!

Jangan tanya nasib mata uang regional, sebab jawabannya adalah sama-sama babak belur. Rupiah menjadi mata uang nomor satu Asia dan menumbangkan yen (1,91%), baht (1,87%), ringgit (1,66%), dolar Taiwan (1,64%), dolar Hong Kong (1,48%), dolar Singapura (1,47%), yuan (1,36%), dan won (1,25%). Baca Juga: Biang Kerok Harga Saham Bukalapak Rontok Berkeping-Keping, Ternyata Oh Ternyata....

Di sisi lain, dolar AS keok dihajar mata uang Asia. Bersama rupiah, sejumlah mata uang Asia yang menghijau atas dolar AS meliputi dolar Taiwan, dolar Singapura, won, dan yuan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini