Karim Benzema Dukung Real Madrid Datangkan Kylian Mbappe

Karim Benzema Dukung Real Madrid Datangkan Kylian Mbappe Kredit Foto: Reuters/Christian Hartmann

Striker Real Madrid, Karim Benzema, kembali menegaskan harapannya terkait kehadiran Kylian Mbappe di skuad Los Blancos pada masa mendatang.

Penyerang berusia 33 tahun itu sudah tidak sabar untuk bekerjasama dengan Mbappe di lini serang klub asal Ibukota Spanyol tersebut. Pada bursa transfer awal musim ini, Madrid dikabarkan sudah melayangkan tawaran kepada Paris Saint-Germain (PSG) untuk bisa memboyong Mbappe.

Bahkan, Los Blancos sudah menyiapkan dana transfer maksimal 189 juta poundsterling buat Les Parissien. Namun, merasa cukup percaya diri bisa mengikat Mbappe dengan kontrak anyar, PSG menolak tawaran Los Blancos tersebut.

Kendati begitu, negosiasi perpanjangan kontrak Mbappe dengan PSG terus menemui jalan buntu. PSG pun terancam kehilangan penyerang berusia 22 tahun itu dengan status free transfer pada akhir musim atau saat kontraknya berakhir pada 2022 mendatang.

Bahkan, apabila tidak kunjung menandatangani kontrak anyar, Mbappe bisa bernegosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang soal perjanjian pra-kontrak.

Benzema pun berharap, rekan setimnya di timnas Prancis itu bisa segera bergabung bersama Madrid. Pengoleksi 30 gol dari 46 laga di semua ajang pada musim lalu tersebut berniat menduplikat kerjasama apiknya bersama Mbappe di timnas Prancis ke lini serang Real Madrid.

''Kenapa tidak? Saya pernah mengatakannya, dan saya akan mengatakan lagi, saya ingin bermain bersama Mbappe di level klub suatu hari nanti. Saya begitu menikmati kerjasama kami di timnas Prancis.”

“Jadi, kenapa tidak (Mbappe bergabung bersama Madrid). Dia adalah pemain luar biasa. Namun, kami harus tetap menghormati PSG,'' kata Benzema dalam wawancara dengan TVE, Jumat (15/10).

Kerjasama Mbappe dan Benzema di atas lapangan terbilang masih baru. Setelah sempat dibekukan dari timnas Prancis selama lima tahun, Benzema akhirnya kembali dipanggil memperkuat Les Bleus pada awal Juni 2021 silam.

Tidak perlu waktu lama buat Benzema untuk bisa mencapai kesepahaman permainan dengan Mbappe, yang menjadi bintang teranyar di timnas Prancis. Dari enam gol yang ditorehkan Benzema sejak kembali memperkuat timnas Prancis, empat gol lahir dari assist Mbappe.

Terakhir, keduanya terlibat secara aktif dalam gol pertama Prancis saat membungkam Spanyol, 2-1, partai final UEFA Nations League, akhir pekan lalu. Gol Benzema pada menit ke-66 di laga itu berawal dari operan Mbappe terhadap dirinya.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan L'Equippe, beberapa waktu lalu, Benzema sempat menyebut, kepindahan Mbappe ke Ral Madrid hanya masalah waktu.

Cepat atau lambat, tutur Benzema, eks penyerang AS Monaco itu akan hijrah ke Los Blancos. ''Dia ingin melihat dan merasakan tantangan baru. Suatu hari, dia akan bermain buat Real Madrid,'' kata Benzema.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini