Wali Kota Jayapura Ucapkan Selamat Jabar Juara PON XX/2021

Wali Kota Jayapura Ucapkan Selamat Jabar Juara PON XX/2021 Kredit Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan ucapan selamat langsung dari Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano atas keberhasilan kontingen Jabar menjadi juara umum PON XX/2021 Papua.  

Ucapan tersebut Gubernur terima saat bersilaturahim dengan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di kampus IPDN regional Papua, di Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Jabar Juara PON, Ulang Sejarah 70 Tahun Lalu, Ridwan Kamil Optimistis Juara Lagi di PON Berikutnya

"Atas nama masyarakat Kota Jayapura saya ucapkan selamat kepada kontingen Jabar yang telah raih juara umum," kata Benhur. 

Menurutnya, prestasi yang diraih Jabar kali ini membuktikan bahwa Jabar tak hanya bisa juara di tanah sendiri tetapi juga di tanah Papua yang terkenal sulit ditaklukkan.

"Hari ini Jabar buktikan bukan jago kandang," ucap Wali Kota.

Seperti diketahui, pada PON XIX/2016 Jabar menjadi juara umum yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah. Lima tahun berselang Jabar mampu mempertahankan gelar juaranya di PON XX/2021 Papua yang hari resmi akan ditutup.

Adapun dalam kunjungan ke kampus IPDN regional Papua, Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah motivasi kepada para alumni IPDN yang kini sudah bertugas di instansi pemerintahan. 

Wali Kota Benhur Tomi Mano yang juga alumni IPDN dan Ketua IKAPTK Papua bersyukur alumninya mendapatkan ilmu dan wawasan baru terkait dengan birokrasi dinamis 3.0.

"Terima kasih Kang Emil bisa bertemu anak-anak pamong praja dan memberikan wawasan, beliau putra terbaik Indonesia punya ide-ide cemerlang," ujar Benhur.

Dalam kunjungan ke Papua kali ini, Gubernur Ridwan Kamil akan menghadiri upacara penutupan PON di Stadion Lukas Enembe Jayapura. Sebelumnya Ridwan Kamil akan melakukan sejumlah kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Jayapura serta menemui para atlet Jabar.

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, gelaran PON kali ini memberikan semangat kepada masyarakat Papua untuk melompat lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

"Torang Bisa itu betul. Mari Papua melompat lagi dari semua aspek kehidupannya mulai ekonomi hingga pendidikan," ucapnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini