Bungkam Barito, PSS Sleman Merangsek ke Papan Tengah

Bungkam Barito, PSS Sleman Merangsek ke Papan Tengah Kredit Foto: PSS Sleman official

PSS Sleman merangsek ke papan tengah klasemen liga 1 Indonesia setelah menekuk Barito Putera 3-2 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10). Kemenangan PSS Sleman itu harus diraih dengan susah payah menjelang menit akhir babak kedua.

Juninho menjadi pahlawan PSS Sleman melalui golnya di menit ke 83. Barito Putera unggul terlebih dahulu melalui striker Beny Oktavianto pada menit ke-16.

Beny berhasil memanfaatkan umpan silang di dalam kotak penalti PSS Sleman, usai lolos dari pengawalan. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barito Putera. Namun keunggulan tersebut tak berumur lama.

Semenit kemudian, striker PSS Sleman Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-17. Kedudukan berubah imbang 1-1. PSS Sleman bahkan berbalik unggul  pada menit ke-22 kembali melalui Irfan Jaya. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-72, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan melalui Dandy Maulana. Kedudukan pun imbang 2-2.  Namun seasyikan menyerang, Barito Putera lupa dengan pertahanan mereka.

Pada menit 84 PSS Sleman berhasil memanfaatkan celah dengan serangan balik yang cantik. Adalah Juninho pemain berpaspor Brasil yang berhasil melewati dua bek Barito Putera plus kipernya untuk kemudian melakukan tendangan ke arah gawang yang ditinggalkan. Gol 3-2 untuk keunggulan PSS Sleman.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini