Belum Puas Hasil Pileg 2019 PKB Lamongan Ngebet Tambah Kursi Di DPRD

Belum Puas Hasil Pileg 2019 PKB Lamongan Ngebet Tambah Kursi Di DPRD Kredit Foto:

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rupanya belum puas dengan raihan kursi di DPRD Lamongan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Partai besutan Muhaimin Iskandar ini bertekad menambah lagi pundi-pundi kursinya di Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamongan, Jawa Timur (Jatim) Abdul Ghofur mengatakan, bercermin dari tingkat elektabilitas PKB di Jatim yang masih duduk di posisi tertinggi, jumlah kursi partai di DPRD Lamongan harusnya masih bisa digenjot. Apalagi, waktu persiapan partai lebih lama karena Pileg baru digelar 2024.

Baca Juga: Isu Capres Makin Panas, PKB Sodorkan Imin ke Prabowo dan Puan

“Dengan elektabilitas yang semakin melejit, target PKB bisa memperoleh kursi sebanyak-banyaknya. Kami sangat yakin akan meraih hal itu,” ujarnya, kemarin.

Berdasarkan hasil survei The Republic Institute pada 1-13 September 2021, tingkat keterpilihan PKB di Jatim masih tertinggi dengan persentase 25,2 persen. Raihan ini melampaui pesaing lainnya seperti, PDI Perjuangan (19,6 persen), Golkar (11,8 persen), dan Gerindra (11,7 persen) serta Demokrat (9,1 persen).

Diakui Ghofur, PKB Lamongan berhasil jadi pemenang pada Pileg DPRD Lamongan pada 2019. Saat itu, PKB meraih 10 kursi. Atas raihan ini, PKB akhirnya bisa menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD. Tapi, lanjut dia, pada Pileg 2024 raihan ini idealnya masih bisa digenjot lagi.

Ghofur tidak mau menyebutkan secara rinci target kursi PKB di DPRD Lamongan pada 2024. Yang jelas, seluruh mesin partai sudah digerakkan untuk kemenangan PKB.

Diakui, PKB terus bergerak menghimpun semua kekuatan, termasuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Lalu menggerakkan struktur partai hingga tingkat paling bawah, desa dan kelurahan,” jelasnya.

Ghofur juga berterimakasih kepada seluruh pengurus dan kader PKB di berbagai level dalam merawat basis suara selama ini. Peran mereka sangat dirasakan nyata dan tercermin dari hasil survei The Republic Institute.

 

“Alhamdulillah, kami bersyukur. Hasil ini memotivasi kami agar bisa lebih semangat berjuang dan melayani rakyat, khususnya di Lamongan,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lamongan ini menilai, melejitnya hasil survei ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi kepada PKB.

“Terimakasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan yang tinggi kepada kami. PKB terus berkomitmen memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Hj Anik Maslachah mengatakan, seluruh kader PKB sebaiknya memang tidak terlena dan jumawa dengan hasil survei. Mengingat, waktu pelaksanaan pemilu, pileg dan pilkada masih cukup lama.

“Setidaknya kami harus merasa termotivasi untuk semakin memperkaya gerak, semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Di tingkat Provinsi Jatim, sebut Anik, PKB menargetkan merebut kembali posisi pertama yang sempat lepas diambil alih PDI Perjuangan. Untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dan kerja-kerja politik yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Jatim.

“Sesuai target DPP, PKB Jatim pada Pileg 2024 bisa meraih 30 kursi DPRD Jatim,” jelas mantan Bendahara PW Fatayat NU Jatim itu. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini