Tok! DKI Jakarta Sah jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Warganet Seret Giring: yang Panas Makin Panas!

Tok! DKI Jakarta Sah jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Warganet Seret Giring: yang Panas Makin Panas! Kredit Foto: Akurat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mengumumkan Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022.

Dalam keterangan resmi Pemprov DKI, Jakarta, Sabtu (16/10/2021), keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Baca Juga: Ancaman PDIP Ngeri Banget, Wakilnya Anies Janji Gak Sisipkan Anggaran Formula E di RAPBD 2022

Memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London and Seoul. Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berturutan.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

Lebih lanjut, Longo mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo.

Longo juga mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaitkan Formula E dengan program Jakarta Langit Biru untuk mewujudkan udara yang bersih.

Longo mengatakan, Gubernur DKI itu telah mengirimkan pesan bahwa menggeser kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh.

Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyampaikan hajatan skala internasional yang diselenggarakan Pemprov DKI itu tidak digelar di area Monas.

Saat ini, Pemprov DKI tengah menunggu kedatangan pihak Alberto Longo untuk mencari lokasi lain penyelenggaraan balapan itu. Pemprov DKI telah menyiapkan lima lokasi alternatif. 

Sementara di media sosial Instagram Anies Baswedan @aniesbaswedan ramai komentar dukungan dari warganet Indonesia. Warganet pun mengaitkannya dengan Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha yang sempat menyebut Anies Baswedan Berbohong, selain itu Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta juga menentang helatan Formula E melalui interpelasi bersama PDIP.

Seperti Akun Instagram @ozimaki menyebut "Kasian giring rambut nya ampe rontok mikirin Formula e, abis ini isu apalagi yang buat ngejatohin pak Anies dari partai onoh? Semangat terus pak Anies kita tau mana yang benar dan mana yang merasa benar," seperti dikutip dari Insagram pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Sementara akun @ratna_triharjanti mengucapkan sukses untuk Gubernur Anies Baswedan. "Semoga lancar tidak ada kendala sampai hari H. supaya yang panas selama ini bisa liat langsung dan akan terasa semakin panas @giring @sobatgiring buruan cari frezer buat ngademin hati dan otak," tulis Akun @ratna_triharjanti.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini