Ganjar Pranowo Dapat 'Bisikan' dari Kader PDIP: Ambil Hati Ibu Mega yang Paling Dalam

Ganjar Pranowo Dapat 'Bisikan' dari Kader PDIP: Ambil Hati Ibu Mega yang Paling Dalam Kredit Foto: GenPI

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul blak-blakan merespons munculnya Barisan Celeng Berjuang yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat Capres di Pilpres 2024.

Barisan Celeng Berjuang itu muncul usai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, menganggap kader yang deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai barisan celeng, bukan banteng.

Baca Juga: Pendukung Ganjar Pranowo Disebut Celeng, PDIP Gerah dengan Ucapan Bambang Pacul

Ruhut Sitompul memahami sikap Bambang Pacul itu karena semua kader PDIP tegak lurus terhadap keputusan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi begini, kalau kaitan dengan Bambang Pacul, sudah itu kader-kader lainnya yang memang kami semua ini tegak lurus kepada Bu Mega, ketua umum kami. Itu sudah kesepakatan kok," tegas Ruhut, melansir GenPI.co, Minggu (17/10).

Mantan Politikus Partai Demokrat itu meyakini seorang Ganjar Pranowo tidak akan keluar dari barisan partai banteng. "Ganjar, dia itu pintarlah. Faktanya dia sampai sekarang tetap kader partai kami," jelas Ruhut Sitompul.

Oleh sebab itu, Ruhut Sitompul menyarankan supaya Ganjar Pranowo pintar-pintar memosisikan diri, termasuk dalam mengambil hati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tinggal, sudahlah, ambil hati ibu (Megawati, red) yang paling dalam, rebut hati ibu yang paling dalam. Ibu itu orang paling baik," beber Ruhut Sitompul.

Mantan Anggota DPR RI itu juga mengingatkan Ganjar Pranowo agar jangan mau dimanfaatkan menjelang Pilpres 2024. "Namun, Ganjar jangan mau menari di atas gendang orang lain," pungkas Ruhut Sitompul.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini