10 Nama Disebut, Refly Harun Bertaruh 3 Nama Ini yang 'Digodok' PDIP untuk Capres 2024

10 Nama Disebut, Refly Harun Bertaruh 3 Nama Ini yang 'Digodok' PDIP untuk Capres 2024 Kredit Foto: GenPI

Pakar hukum Tata Negara Refly Harun berani taruhan PDIP akan memilih tiga sosok yang akan dicalonkan untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mengumumkan 10 kader partai yang berpotensi dicalonkan dalam Pilpres 2024. Adapun 10 kader tersebut adalah Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dodokambey, Ganjar Pranowo, I Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani Maming, dan Sultan Riska.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dapat 'Bisikan' dari Kader PDIP: Ambil Hati Ibu Mega yang Paling Dalam

Dari 10 kandidat tersebut, Refly berani menjagokan jika PDIP hanya akan memilih tiga nama. "Bertaruh saya, paling yang dipertimbangkan 3 orang saja, yakni Prananda Prabowo, Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo," kata Refly Harun melalui kanal Youtube-nya, Sabtu (16/10).

Meski sebelumnya muncul desas-desus yang menyebut Ganjar akan disingkirkan, sosok Gubernur Jawa Tengah itu dinilai masih bisa dijinakkan. Refly berharap PDIP lebih terbuka dan bisa menerima kader-kader yang memang mau menjadi kandidat yang akan diajukan partai untuk Pilpres 2024.

"Kok Ganjar masih dipertimbangkan? Karena masih bisa dijinakkan. Seharusnya, PDIP mau terbuka dengan kadernya," kata Refly.

Keputusan calon presiden dari PDIP ada di tangan Megawati Soekarnoputri.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini