Sebanyak 81 Juta Generasi Milenial Belum Memiliki Rumah

Sebanyak 81 Juta Generasi Milenial Belum Memiliki Rumah Kredit Foto: Antara/Arnas Padda

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Komunikasi Digital Perum Perumnas, Ari Kartika mengungkapkan berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun 2019, sebanyak 81 juta generasi milenial belum memiliki rumah. Angka tersebut setara dari 31 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

“Karena itu Perum Perumnas sudah menyediakan tempat hunian yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan generasi milenial,“ ujarnya dalam webinar “Hunian untuk Generasi Muda: Punya Rumah di Usia Muda? Siapa Takut”, Minggu, (17/10/2021).

Kartika mengatakan tempat hunian yang diinginkan generasi milenial di antaranya seperti lokasi perumahan yang terletak di pinggir kota atau di perbatasan. Selain itu, di tempat hunian tersebut tersedia fasilitas pendidikan untuk anak 2-6 tahun, klinik, apotek, pusat perbelanjaan berupa mall, minimarket, dan taman. 

Sedangkan fasilitas lainnya yang dibutuhkan adalah fasilitas olahraga berupa jogging track atau kolam renang. Untuk mempermudah aksesibilitas, juga diperlukan kedekatan terhadap fasilitas transportasi umum berupa halte dan stasiun.

“Dari aspek kemampuan finansial, kata Kartika, generasi milenial sebagian besar memiliki kemampuan dalam kisaran Rp200 juta sampai Rp400 juta. Karena itu, Perum Perumnas menyediakan rumah bersubsidi di kawasan Dramaga Bogor,” jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini