Ssstt..! Ini Lho Untungnya Milenial Memiliki Rumah, Masih Mau Menunda?

Ssstt..! Ini Lho Untungnya Milenial Memiliki Rumah, Masih Mau Menunda? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Survei yang dilakukan oleh Perum Perumnas kepada generasi milenial tentang perpspektif keinginan memiliki rumah memiliki hasil yang beragam. Hasilnya, ditemukan keengganan generasi milenial untuk memiliki rumah seperti dengan alasan belum menemukan yang tepat, belum mampu secara finansial, belum mampu membayar DP, hingga belum mampu membayar KPR.

“Padahal generasi milenial yang sudah memiliki rumah memiliki keuntungan utama yakni semakin disayang pasangan yang membuat kehidupan keluarga semakin harmonis dengan keberadaan tempat tinggal sendiri,”ujarnya Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Komunikasi Digital Perum Perumnas, Ari Kartika dalam webinar “Hunian untuk Generasi Muda: Punya Rumah di Usia Muda? Siapa Takut”, Minggu, (17/10/2021).

Kartika menerangkan, ketika generasi muda sudah memiliki tempat hunian, selain dapat ditinggali aset tersebut dapat memiliki nilai investasi yang tidak pernah turun dari tahun ke tahun. Meski pun dalam kondisi inflasi atau pun gejolah sosial dan ekonomi yang terjadi dalam negeri. Sebab, setiap tahun harga rumah akan terus mengalami kenaikan dan tidak menimbulkan dampak negatif. Baca Juga: Sebanyak 81 Juta Generasi Milenial Belum Memiliki Rumah

Selain itu, dengan kepemilikan rumah tersebut, generasi milenial juga dapat memanfaatkan sebagai sumber pendapatan pasif dengan cara disewakan atau dikontrakan sesuai jangka waktu yang diinginkan antara pemilik rumah dan penyewa.

Terlebih, rumah tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai jaminan bagi generasi milenial yang ingin membutuhkan modal lebih untuk memulai usaha baru. Hingga dapat dijual kapan saja, karena pemilik rumah akan diuntungkan dengan rumah produksi Perumnas yang terletak di tengah kota hingga di pinggir jalan provinsi yang menjadi nilai tambah investasi.

 

“Selain itu keuntungan lainnya kita punya aset sendiri dan tidak capek pindahan karena kepemilikan aset sendiri,” pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini