Hempaskan Roma, Juventus Bukukan Empat Kemenangan Beruntun

Hempaskan Roma, Juventus Bukukan Empat Kemenangan Beruntun Kredit Foto: Getty images

Juventus sukses memperpanjang catatan kemenangan di Serie A setelah mengalahkan Roma 1-0 di Allianz Stadium, Senin (18/10) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan keempat kali secara beruntun yang dicatatkan Juventus.

Gol semata wayang Juventus dicetak Moise Kean pada menit ke-16. Dengan kemenangan tipis ini, Juventus menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia Serie A. Sedangkan Roma menempati posisi ke-4.

Dalam pertandingan tersebut, Roma mencoba menggebrak pertahanan Juventus pada awal laga. Henrikh Mkhtaryan dan Nicolo Zaniolo bergantian untuk bisa membongkar pertahanan I Bianconeri. 

Tammy Abraham pun begitu lincah dalam mencari ruang kosong dan bersiap memanfaatkan sodoran umpan dari lini tengah. Bahkan, pada 10 menit awal laga, Roma melepaskan lima tembakan dengan satu tembakan tepat mengarah ke gawang. Namun, justru tim tuan rumah yang mampu mencetak gol terlebih dahulu. 

Serangan yang dibangun Juventus dari sisi kanan pertahanan AS Roma berbuah maksimal. Mattia De Sciglio yang dipercaya mengawal sisi kiri permainan Juventus melepaskan umpan ke tiang jauh. 

Umpan itu disambar oleh Rodrigo Bentancur. Bola hasil sundulan gelandang asal Uruguay itu terlihat sempat menyentuh kepala Moise Kean sebelum akhirnya berubah arah dan masuk ke dalam gawang I Lupi. 

Juventus pun unggul saat laga menginjak menit ke-16 dan baru mengemas dua kali tembakan ke gawang Roma. Gol Juventus itu tercatat atas nama Kean. Dengan modal keunggulan tersebut, I Bianconeri tampil sedikit lebih tenang dalam upaya mengendalikan permainan. 

Di sisi lain, Roma terus berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-41, wasit memberikan hadiah tendangan penalti buat tim tuan rumah. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, dinilai melakukan pelanggaran terhadap Mkhtaryan. Gelandang serang asal Armenia itu berupaya memanfaatkan bola rebound dari peluang Abraham. 

Namun, Szczesny membayar kesalahannya tersebut. Kiper asal Polandia itu sukses mengagalkan eksekusi penalti Jordan Veretout. Skor, 1-0, pun bertahan hingga babak pertama usai. Babak kedua baru berjalan lima menit, para penggawa AS Roma sudah mengajukan protes kepada wasit. 

Para penggawa Roma meminta wasit memberikan hadiah penalti kedua usai Giorgio Chiellini dianggap menendang kaki Lorenzo Pellegrini. Namun, setelah mendapatkan hasil review VAR, wasit memutuskan melanjutkan laga. 

Sepuluh menit berselang, Veretout menemukan celah dan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Kendati begitu, bola sepakan gelandang asal Prancis itu masih melebar di sisi kanan gawang I Bianconeri. 

Pada pertengahan babak kedua, giliran tim tuan rumah yang mendapatkan peluang. Sepakan mendatar Federico Bernadeschi dari luar kotak penalti terlihat mengarah ke pojok kiri bawah gawang Roma. Seperti halnya sepakan Veretout, bola hsail dari tendangan Bernadeschi itu melebar dan hanya berjarak beberapa inci dari gawang Roma.

Akhirnya setelah berbagai upaya Roma untuk bisa mencetak gol dan usaha Juventus mempertahankan keunggulan pada babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan hingga laga usai. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini