Baru Disenyumin Yusril, Anak Buah AHY Langsung Ngegas: Cuci Muka Dulu Baru Ngomong, Malu Sama Gelar

Baru Disenyumin Yusril, Anak Buah AHY Langsung Ngegas: Cuci Muka Dulu Baru Ngomong, Malu Sama Gelar Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra memberi sindiran telak kepada Yusril Ihza Mahendra. Dia meminta Yusril tak asal berbicara, sebab hal ini hanya mempermalukan diri sendiri.

Hal ini dilontarkan anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu merespon ledekan Yusril ketika mengetahui Partai Demokrat mengajukan sejumlah dokumen ke Kemenkumham terkait gugatan AD/ART di Mahkamah Agung (MA). Yusril tersenyum karena menurutnya semua orang tahu uji materi diajukan ke Mahkamah Agung, bukan ke Kemenkumham.

"Baiknya Yusril cuci muka dulu sebelum bicara, daripada asal bunyi. Diresapi dulu, dipikirkan baik-baik sebelum bicara. Malu sama usia dan gelarnya," kata Herzaky dalam keterangnya, yang diterima Populis.id, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Demokrat Ngotot Capreskan Mas AHY: Bagusnya Presidential Threshold Dihapus

Herzaky kemudian menjelaskan perihal dokumen yang diserahkan Demokrat ke Kemenkumham beberapa hari lalu. Demokrat meyakini dokumen yang mereka serahkan dapat membantu Kemenkumham mematahkan gugatan uji materi AD/ART.

"Kami itu ke Kemenkumham untuk menyerahkan berbagai bukti dan dokumen-dokumen, yang menurut kami, bisa membantu Kemenkumham mementahkan upaya manipulasi hukum yang dilakukan Yusril melalui uji materiil di MA. Kan pihak termohonnya Kemenkumham, bukan kami. Jadi, dokumen-dokumennya harus kami serahkan ke Kemenkumham, karena kami kan tidak bisa langsung ke pengadilan," papar Herzaky.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini