Warga El Salvador Makin Giat Tukar Dolar ke Bitcoin, Ini Alasannya

Warga El Salvador Makin Giat Tukar Dolar ke Bitcoin, Ini Alasannya Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Adopsi Bitcoin (BTC) sebagai arus utama El Salvador mendapatkan momentum selama kenaikan yang sedang berlangsung karena warga semakin menukar tabungan dolar AS mereka dengan BTC.

Presiden Nayib Bukele membagikan perkembangan baru ini di Twitter, berdasarkan data yang diperoleh dari layanan dompet internal El Salvador, Chivo. 

Baca Juga: Seorang Balita di Brasil Hasilkan 6.500% Keuntungan Dari Bitcoin Pertamanya

“Orang-orang memasukkan lebih banyak USD (untuk membeli #BTC) daripada yang mereka tarik dari ATM Chivo," ungkapnya.

Dia juga mendesak media untuk secara independen mengkonfirmasi informasi di atas dengan mengunjungi ATM. Presiden Bukele lebih lanjut menyatakan bahwa Chivo telah melaporkan 24.076 permintaan pengiriman uang, “menambahkan hingga 3.069.761,05 dolar dalam satu hari.”

Peningkatan konversi dolar ke Bitcoin dalam yurisdiksi mencerminkan perubahan sentimen investor, yang awalnya menghadapi penolakan selama adopsi dari masyarakat umum. Selain itu, pemerintah Salvador menawarkan berbagai subsidi untuk penggunaan Bitcoin seperti subsidi bahan bakar dan pembebasan pajak.

El Salvador telah memasang lebih dari 200 ATM setelah mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, menjadikannya jaringan ATM kripto terbesar ketiga setelah Amerika Serikat dan Kanada.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, ATM di El Salvador melebihi jumlah ATM kripto Inggris setelah mengerahkan 205 ATM kripto, terutama untuk memfasilitasi transaksi Bitcoin lokal dan konversi Bitcoin ke dolar.

Baru-baru ini, pemerintah Salvador mengumumkan akan membangun rumah sakit hewan senilai 4 juta dolar menggunakan keuntungan yang diperoleh selama pasar bull Bitcoin. Menurut Presiden Bukele, rumah sakit hewan tersebut akan menampung empat ruang operasi, empat klinik darurat, 19 kantor dan area rehabilitasi.

“Kami memutuskan untuk menginvestasikan sebagian dari uang itu dalam hal ini: rumah sakit hewan untuk teman-teman berbulu kami,” imbuhnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini