Senator AS Cynthia Lummis: BTC Adalah Berkat dari Tuhan

Senator AS Cynthia Lummis: BTC Adalah Berkat dari Tuhan Kredit Foto: Unsplash/ Bermix Studio

Di tengah Presiden Amerika Serikat Joe Biden menandatangani undang-undang untuk menaikkan batas utang pemerintah menjadi 28,9 triliun dolar, Senator Cynthia Lummis mengatakan bahwa Bitcoin (BTC) adalah berkat Tuhan.

Senator Lummis memberikan pidato kepada Senat pada hari Kamis, memberikan perspektifnya tentang bagaimana mata uang digital seperti Bitcoin berpotensi membantu negara-negara seperti AS mengatasi krisis yang menjulang ketika negara kehabisan uang tunai.

Baca Juga: Warga El Salvador Makin Giat Tukar Dolar ke Bitcoin, Ini Alasannya

Lummis mengatakan bahwa salah satu alasan dia menjadi begitu tertarik pada mata uang digital non-fiat seperti Bitcoin adalah karena mata uang tersebut tidak dikeluarkan oleh pemerintah dan dengan demikian tidak terikat pada hutang yang “dibayar oleh pemerintah” seperti Amerika Serikat.

Karena cryptocurrency tidak terikat pada pemerintah dan pemilihan politik, mereka harus tumbuh dan ada di sana, memungkinkan orang untuk menabung jika pemerintah gagal, Lummis berpendapat:

“Berkali-kali, presiden dari kedua belah pihak telah membayar hutang secara tidak bertanggung jawab, tanpa rencana untuk mengatasinya. Jadi terima kasih Tuhan untuk Bitcoin, dan mata uang non-fiat lainnya yang melampaui tanggung jawab pemerintah, termasuk milik kita sendiri.”

Presiden AS Biden secara resmi menandatangani undang-undang untuk sementara menaikkan batas pinjaman negara bagian pada hari Kamis, mendorong batas waktu untuk default utang hanya sampai Desember. Undang-undang tersebut akan memperpanjang plafon utang sebesar 480 miliar dolar dari utang nasional saat ini sebesar 28,4 triliun dolar.

Lummis telah muncul sebagai salah satu pendukung Bitcoin yang paling vokal di Senat AS. Senator ini dikenal karena mengumpulkan sejumlah besar Bitcoin, dengan salah satu pembelian terbarunya bernilai antara 50.000 dolar dan 100.000 dolar.

Pada bulan Februari, Lummis meluncurkan Kaukus Inovasi Keuangan untuk mendidik sesama anggota parlemen tentang Bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Senator pro-Bitcoin juga dikenal karena bergabung dengan flash mob mata-laser di Twitter awal tahun ini, memproyeksikan Bitcoin mencapai 100.000 dolar pada akhir tahun 2021.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini