La Liga Tunda Pertandingan Real Madrid Melawan Bilbao, Ini Alasannya

La Liga Tunda Pertandingan Real Madrid Melawan Bilbao, Ini Alasannya Kredit Foto: Getty images

La Liga memutuskan menunda pertandingan matchday ke-9 antara Real Madrid dan Athletic Bilbao yang dijadwalkan akan dimainkan 16-17 Oktober lalu. Pertandingan Granada dan Atletico Madrid juga ditunda.

Permintaan Real Madrid dan Atlético untuk penundaan pertandingan  dikabulkan oleh Dewan Olahraga Superior Spanyol (CSD), dengan alasan bahwa pemain internasional Amerika Selatan mereka tidak akan tersedia.

Hal ini berdasarkan keputusan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) untuk memperpanjang putaran terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. Semua negara CONMEBOL memainkan kualifikasi Piala Dunia terakhir pada hari Kamis lalu (15/10).

Kondisi mengakibatkan sejumlah pemain Amerika Selatan tidak akan kembali pada waktunya untuk akhir pekan. Jika pertandingan Real Madrid melawan Athletic berlangsung, Los Blancos akan tanpa pasangan Brasil Vinicius dan Eder Militao.

Baca Juga: Aguero Debut Perdana, Barcelona Tekuk Valencia 3-1

"Mengingat pertimbangan sebelumnya, dan menggunakan atribut yang secara hukum diberikan kepada saya, saya telah memutuskan untuk mengabulkan perintah yang diminta oleh [presiden La Liga] Javier Tebas Medrano Lopez, mewakili Liga Sepak Bola Profesional Nasional (La Liga)," Kata Presiden CSD Jose Manuel Franco Pardo mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini