Pangeran Cikeas Ngaku Prihatin Lihat Masyarakat Sengsara: Negara Bisa Saja...

Pangeran Cikeas Ngaku Prihatin Lihat Masyarakat Sengsara: Negara Bisa Saja... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengaku prihatin dengan kondisi sebagian masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan perekonomian akibat Covid-19 yang sudah hampir dua tahun ini mewabah di Indonesia.

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengakui, sekarang ini penangan penularan wabah mematikan memang itu sudah mendingan dari sebelum-sebelumnya, namun pemulihan ekonomi akibat pandemi ini masih terseok-seok.

Hal ini diutarakan Ibas ketikamenyerahkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, dan Pacitan, Jawa Timur.

Baca Juga: Kubu Moeldoko Buka-bukaan Patgulipat Rezim AHY di Partai Demokrat

Pada kesempatan itu, Ibasmenyerahkan program kawalan berupa bedah rumah layak huni sebanyak 1.164 unit untuk masyarakat yang ada di Pacitan, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, dan Ngawi, yang merupakan daerah pemilihan yang mengantarkan dia menjadi wakil rakyat.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya saya merasa prihatin mendengar saudara-saudara kita yang masih terasa sulit hidupnya akibat dampak pandemi yang cukup panjang," kataIbas kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Ibas mengatakan, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak membantu meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Dirinya tak masalah jika kas negara sedikit terkuras karena menggelontorkan dana bantuan bagi masyarakat yang terhimpit masalah ekonomi.

“Negara bisa saja kempes sedikit kantongnya, tapi jangan sampai rakyat yang kempes kantongnya. Bantu mereka dengan segenap bantuan perlindungan sosial, seperti bantuan tunai, sembako, dan lain sebagainya,” tambah Ibas.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini