Suara Lantang Anak Buah AHY Beri Peringatan ke Jokowi: Hati-hati Kalian!

Suara Lantang Anak Buah AHY Beri Peringatan ke Jokowi: Hati-hati Kalian! Kredit Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon memberi peringatan keras kepada pemerintahan Joko Widodo terkait utang negara yang kian menggungung sekarang ini. 

"Mengingatkan saja,hati-hati kalian soal utang ini," kata Jansen di akun Twitternya dikutip Populis.id, Minggu (17/10/2021).

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia per akhir Agustus 2021 mencapai US$423,5 miliar. Nilai tersebut setara dengan Rp5.994,64 triliun (mengacu kurs Rp14.155 per dolar AS).

Baca Juga: Rizal Ramli Teriak-teriak ke Pemerintah Jokowi, Kali Ini Menohok Banget

Jansen mengatakan, partai politik pendukung  pemerintahan Presiden menjadi mayoritas menguasai perlemen dengan total kursi yang berkisar hingga 82 persen, dengan kekuatan tersebut, Pemerintah bisa membuat berbagai peraturan  termasuk regulasi soal utang luar negeri ini.     

"Karena menguasai 82 persen parlemen dan bisa buat apa saja termasuk regulasi untuk pembenaran karena tuturnya

Anak Buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengatakan, angka-angka utang itu nantinya akan berbicara sendiri di masa depan. Apalagi janji terkait utang negara di pemilihan presiden (Pilpres) juga sangat bombastis.

"Semua ada masanya berakhir," imbuh dia.

Menurut Jansen, dalam mengelola bangsa ini memang sudah semestinya semua pihak termasuk masyarakat saling mengingatkan. Hal itu guna mencegah keuangan negara masuk ke jurang lebih dalam.

"Kena infrastuktur trap ini. Beda hal kalau hanya kalian yang sekarang sedang berkuasa yang menangggung bersama anak cucu kalian. Ini semua kita warga negara kena beban dan imbasnya," jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini