Umumkan DKI Tuan Rumah Balap Formula E, Anies Seret Jokowi, MotoGP Mandalika Ikut Disinggung

Umumkan DKI Tuan Rumah Balap Formula E, Anies Seret Jokowi, MotoGP Mandalika Ikut Disinggung Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku Ibu Kota resmi menjadi tuan rumah balap Formula E. Dia menyebut keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

"Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022," kata Anies Baswedan di instagram pribadinya @aniesbaswedan dikutip Populis.id Minggu (17/10/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, hadirnya Formula E di Jakarta sejalan dengan upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan.

Baca Juga: 4 Tahun Pimpin Jakarta, Kegagalan-kegalan Anies Dikuliti Habis-habisan

"Peralihan dari kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh," tuturnya.

"Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial," sambungnya.

Tidak sampai disitu, Anies Baswedan juga menyinggung proyek presiden Jokowi yakni MotoGP Mandalika yang juga akan digelar pada 2022 mendatang.

Menurut Anies, gelaran Formula E dan MotoGP Mandalika dapat mempromosikanIndonesia di kancah internasional,selin itu dua gelaran ini juga dapat membantu memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

"Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia," tandasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini