Soal Bendera HTI di KPK, Novel Baswedan Akhirnya Ngomong Juga, Ternyata...

Soal Bendera HTI di KPK, Novel Baswedan Akhirnya Ngomong Juga, Ternyata... Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan akhirnya buka suara soal bendera Hizburt Tahir Indonesia (HTI) di meja kerja lembaga antirasuah.

“Nggak ngerti juga kenapa ada di mejanya," kata Novel melalui kanal YouTube-nya, Sabtu (16/10).

"Masalahnya ketika framing itu dibuat, dikait-kaitkan dengan pegawai KPK yang bekerja dengan baik, ini kan menjadi masalah,” sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Mania Mendadak Hantam Rocky Gerung, Pedas Pol!

Menurut Novel Baswedan, tempat bendera yang diletakan tersebut merupakan meja seorang jaksa yang bekerja di KPK dan bukan merupakan seorang muslim.

Namun, hal ini malah membuat seolah-oleh Novel Baswedan dan 57 rekannya adalah Taliban.

"Da bilang seolah-olah ‘(Novel/kawan-kawan) Taliban nih, bener nih’. Apakah dia bercanda atau apapun, faktanya narasi bohong itu disebar luaskan," katanya.

"Jadi wajar untuk hal itu di KPK jadi masalah serius. Di KPK kan tidak boleh bohong. Kejujuran menjadi hal penting," lanjutnya.

Sebalumnya, Novel Baswedan juga sering mendapatkan cacian hingga hinaan, bahkan sebelum dicopot dari jabatannya di KPK.

"Namanya ingin berbuat baik risikonya pasti banyak, ada saja yang tidak suka. Mereka ada yang punya motif pribadi, bisa juga karena suatu kegiatan kolektif seperti dibayar orang kali," pungkas Novel Baswedan.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini