Surveyor Indonesia bersama Masjid Istiqlal Kolaborasi Gencarkan Sertifikasi Halal

Surveyor Indonesia bersama Masjid Istiqlal Kolaborasi Gencarkan Sertifikasi Halal Kredit Foto: Google

PT Surveyor Indonesia (Persero) mengapresiasi kerja sama dengan melibatkan Masjid Istiqlal untuk mendorong percepatan sertifikasi halal melalui program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI). Masjid Istiqlal merupakan salah satu lembaga yang memiliki konsentrasi pada usaha ekonomi syariah. Hal tersebut seperti yang diamanahkan oleh UU No.33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

"Kita dikaruniai oleh Allah memiliki penduduk Muslim terbesar, 266 juta masyrakat Muslim. Ini menjadi kekuatan kita," katanya pada Sosialisasi Program dan Teknis Pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Gaet MES, Surveyor Indonesia Dukung Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMK

Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia, Saifuddin Wijaya, mengatakan bahwa melalui UU No.33 Tahun 2014 sesuai mekanismenya dilakukan oleh Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH). Dilanjutkan dengan menujuk Lembaga Pemeriksa Halal (LPH), salah satunya adalah PT Surveyor Indonesia.

Bersama dengan Istiqlal Global Fund (IGF), pihaknya akan melakukan sosialisasi sertifikasi halal. Sebagai lembaga pengelola bisnis dan ekonomi, IGF memiliki tujuan untuk mengembangkan daya saing global yang mandiri dan inklusif, serta mendukung upaya kapasitas industri halal di Indonesia.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Surveyor Indonesia bersama IGF ini menyasar usaha mikro dan kecil (UMK) dengan tujuan utama agar UMKM di Indonesia naik kelas.

"Di tahun 2021 ini, kami telah meluncurkan yang disebut Sehati-Sertifikat Halal Gratis. Bukan hanya di 2021, melainkan akan berlanjut ke program selanjutnya. Harapannya, program ini mendunia dan mendapat arahan dari Menteri Agama," pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini